Tampilkan di aplikasi

Tes Pramusim F1, Spanyol, Ferrari mendominasi

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 42-XXVIII
27 Februari 2019

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 42-XXVIII

Charles Leclerc cukup tajam saat tes dan merasa mobilnya masih banyak celah untuk evaluasi

OTOMOTIF
Selama empat hari para pembalap F1 melakukan ujicoba pada mobil 2019 di sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol (18-21/2). Fokus pengetesan setiap tim rata-rata pada perangkat aerodinamika dan pengereman dengan regulasi baru untuk musim 2019.

Demikian juga dengan mesinmesin terbaru untuk tahun ini. Beberapa tim membutuhkan evaluasi lebih lanjut dan sebagian lainnya sudah puas dengan hasil yang mereka dapatkan, sehingga hanya butuh ‘polesan’ tambahan agar makin ciamik di ronde pertama nanti.

Seperti tim Scuderia Ferrari Mission Winnow yang mendominasi 2 hari pertama tes. Kedua pembalapnya, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc menjadi yang tercepat pada hari pertama dan kedua. Jumlah lap keduanya pun selalu menjadi yang terbanyak di antara pembalap lain.

Hasil positif di separuh tes pramusim itu membuat tim yang bermarkas di Maranello, italia ini cukup puas. Catatan waktunya cukup konsisten di 1 menit 18 detik selama empat hari tes. Kedua pembalap Ferrari ini tergusur di hari ketiga dan keempat karena torehan waktu 1 menit 17 detik mulai bermunculan.

“Kami tidak cemas akan posisi pertama yang kerap tergeser. ini masih tes dan setidaknya kami membuktikan konsistensi di catatan waktu yang cukup cepat dan jumlah lap yang sangat banyak. ini juga menandakan mesin SF90 kami sangat tahan lama di segala kondisi,” ujar Mattia Binotto, pimpinan tim Scuderia Ferrari Mission Winnow.

Vettel dan Leclerc pun tak menghiraukan hasil tes di hari ketiga dan keempat karena mereka berhasil konsisten, serta mendapatkan data yang mereka butuhkan untuk ronde pertama. Khusus untuk Leclerc, ia berhasil mematahkan pandangan orang-orang kalau ia yang masih ‘anak baru’ tidak akan kompetitif bersama Ferrari.
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI