Tampilkan di aplikasi

Honda Civic 1.8 2011, gara-gara pelek

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 43-XXVIII
6 Maret 2019

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 43-XXVIII

Awalnya cuma mau ganti pelek lebar, malah jadi seperti ini. / Foto : KYN

OTOMOTIF
Tahun lalu Muhammad Rifad Ismail pernah nampang di OTOMOTIF dengan Honda Civic miliknya ini. Ketika itu warnanya masih hitam dan masih pakai bumper standar dengan lips custom saja. namun di penghujung 2018 kemarin, semuanya berubah drastis jadi seperti yang Anda lihat di halaman ini.

“Awalnya kala itu gara-gara mau ganti pelek yang lebih lebar. Sekalian di-wide body dan merapihkan yang kurang-kurang. Eh, malah keterusan sampai seperti ini, hahaha..,” gelak Rifad, sapaan akrabnya.

Namanya juga modifikasi, pasti ada saja nambahnya! Sekarang wajah Civic Rifad berubah total, baik pelek, cat, body kit, hingga interior. Semua sudah banyak yang berubah dalam waktu hampir 3 bulan di rumah modifikasi Akasia Motor Bekasi, Jawa Barat. Yuk, langsung simak modifikasinya!

Pelek idaman. Ini dia nih penyebabnya! Pelek K-Break Hybreed Fivesta 3 pieces construction ukuran 19x9+11 inci, dipadu balutan ban Accelera ukuran 225/35 R19 di depan dan 235/35 R19 di belakang. Saking lebarnya, semua sepatbor harus di-wide body dan radius fender.

“Wide body-nya sekitar 5 cm depan belakang. Kalau radius fendernya naik 1,5 cm di depan dan belakangnya sekitar 2,5 cm,” jelas Ronny, dari Akasia Motor. Tentu saja ada penyesuaian ulang ke bumper depan dan belakang agar terlihat lebih natural wide body-nya.

Pasang sunroof & repaint. Kepalang tanggung, Rifad meminta atap dibolongi untuk dipasang sunroof Odyssey RB1. “Dari situ juga niat saya tambah kuat untuk repaint warna lain,” tuturnya. Ia pun berdiskusi dengan Ronny soal warna cat yang cocok untuk mobil ini agar tampil beda dari yang lain.

Akhirnya Ronny memberikan opsi candy red blood dari Akasia Custom Paint, “Sebelum dicat merah diberi dasaran hitam terlebih dulu, agar kesan merah darahnya lebih terlihat,” bilang pria berkaca mata ini.
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI