Tampilkan di aplikasi

Honda BR-V, 7 seater yang gagah

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 47-XXVIII
4 April 2019

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 47-XXVIII

Kehadirannya beberapa tahun silam sempat disambut antusias. Terutama dari pecinta Honda. Namun belakangan pamornya menurun. / Foto : DOK. OTOMOTIF

OTOMOTIF
Honda BR-V pertama kali diperkenalkan dalam event GIIAS 2015 silam. Ketika itu mobil yang statusnya sebagai crossover ini mendapat tanggapan yang sangat baik dari pasar. Bahkan saat penyerahan 200 unit pertama di awal 2016, BR-V sudah dipesan sebanyak lebih dari 7.000 unit. Secara konsep, PT. Honda Prospect Motor (HPM) meracik BR-V dengan menggabungkan fungsionalitas Mobilio dan ketangguhan HR-V.

Gabungan keduanya inilah yang menghasilkan BR-V sebagai mobil keluarga yang tangguh juga menjadi tren baru mobil keluarga saat itu. Tak heran bila BR-V sempat menikmati masa kejayaannya di tahun-tahun awal kehadirannya. Nah, seiring berjalannya waktu, karena minimnya perubahan membuat penjualan BR-V belakangan ini cenderung menurun, bahkan di pasar mobkas (mobil bekas).

Menurut salah seorang sales di dealer Honda kawasan Bogor, jawa Barat, “Beberapa bulan belakangan ini stok BR-V sedang kurang, bisa jadi itu juga yang menyebabkan menurunnya penjualan,” bilangnya. Meski begitu, BR-V bisa jadi satu pilihan mobil keluarga yang terlihat gagah sekaligus stylish dibawah nama besar pabrikan Honda.
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI