Tampilkan di aplikasi

All New Suzuki Ertiga, senjatanya nyaman & value for money

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 47-XXVIII
4 April 2019

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 47-XXVIII

All New Suzuki Ertiga

OTOMOTIF
Setelah tahun sebelumnya posisi paling bergengsi dalam OTOMOTIF Award pada kategori mobil, yakni Car of The Year (CoTY) diraih oleh Low MPV andalan Mitsubishi, yaitu Xpander. Di tahun ini, tahtha tersebut direbut oleh Suzuki lewat low MPV terbarunya, All New Suzuki Ertiga. Bukan tanpa alasan, OTOMOTIF menganugrahkan mobil keluarga andalan pabrikan berlambang S besar ini ‘mahkota CoTY. Pasalnya, ada beberapa aspek penilaian yang mampu dipenuhi oleh All New Ertiga.

Pertama adalah kenyamanan. Selain semua baris jok dalam kabin All New Ertiga posisi duduknya lega untuk 7 penumpang, baik head room maupun leg room, meski bukan terlega di kelasnya, tapi kontur jok dan busanya terasa nyaman dan ngepas di tubuh. Ini yang membuat duduk dalam waktu lama pun tidak cepat bikin badan pegal. Tak hanya itu, kinerja suspensinya sangat stabil saat diajak ngebut di kecepatan tinggi. Bahkan ketika kami coba melakukan manuver tak terasa gejala body roll.

Bantingan suspensinya yang tidak terlalu lembut maupun keras, justru membuatnya lebih sip diajak menerabas kontur jalan tidak rata. Badan pun tidak banyak diguncang kala melewati jalan rusak. Perpaduan antara platform Heartect yang kokoh dan ringan, plus sistem suspensi MacPerson Strut di kaki depan dan Torsion Beam di belakang, turut menyumbang kestabilan tersebut.

Ditambah peredam kabinnya termasuk juara. Buktinya saat melesat di kecepatan tinggi, suara raungan mesin, ban maupun angin tidak begitu terdengar. Fitur-fitur yang mendukung kenyamanan pun terbilang lengkap. Seperti head unit layar sentuhnya sudah punya koneksivitas ke smartphone. Lalu tersedianya cup holder dan power outlet di semua baris jok. Belum lagi di konsol tengah cup holder-nya diberi pendingin dari hawa AC dan pengaturan AC sudah digital.
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI