Tampilkan di aplikasi

Yamaha MT-15, kuat di semua sektor

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 47-XXVIII
4 April 2019

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 47-XXVIII

Yamaha MT-15 / Foto : RIZKY

OTOMOTIF
Naked bike terbaru Yamaha, MT-15 dinobatkan sebagai Bike of The Year 2019. Gelar prestisius ini diperoleh berdasarkan total point dari penilaian tim juri, yaitu para tester OTOMOTIF, MT-15 mendapat hasil tertinggi dibanding kandidat lain, yaitu yang terbaik dari kategori Sport, Cub dan Skutik. Point maksimal MT-15 mulai dari sisi desain yang punya tampang sangar, sangat berkarakter dengan bentuk muka mirip alien dan bodi keseluruhan terlihat berotot khas keluarga MT.

Yang melihatnya sejak pertama pasti akan bilang keren! Kemudian point maksimal juga didapat dari fitur yang disematkan, mulai dari lampu utama dan rem LED, lalu ada spidometer fully digital negative display yang sangat mudah dipantau baik siang maupun malam. Info yang disajikan spidometer ini juga sangat lengkap, ada takometer, spidometer, fuelmeter, gear position, odometer, tripmeter, jam, konsumsi bensin rata-rata dan real time, kecepatan rata-rata, dan bahkan ada pula shift light.

Fitur unggulan lain ada di kakikaki, pakai suspensi depan upside down 37 mm memberi kesan kekar sekaligus kestablikan. Lengan ayun pakai aluminium yang besar dan berdesain mirip pisang dengan dipadu suspensi monocross, yang juga bisa memberikan redaman mantap terutama buat yang cuka cornering. Ukuran ban dan pelek yang disematkan pada MT-15 setara dengan motor sport 250 cc, depan 110/70-17 dan belakang 140/70- 17 membalut pelek 2,75x17 dan 4,00x17. Efeknya selain membuat terlihat makin kekar, juga menunjang handling.
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI