Tampilkan di aplikasi

Benelli Motobi 200 EVo

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 51-XXVIII
2 Mei 2019

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 51-XXVIII

Mini Cruiser ala Honda Rebel.

OTOMOTIF
Benelli Motobi 200 Evo diperkenalkan Agustus 2018 silam di gelaran GIIAS, kala itu juga sudah diulas first ride-nya. Dan kali ini OTOMOTIF meminjam unitnya agar bisa mengulasnya lebih mendalam, tentang motor yang menurut Joel Kusuma, Bussiness Development Manager PT Benelli Motor Indonesia kini dijual Rp 32,2 juta OTR Jakarta dan Rp 33,2 juta OTR Bodetabek. Yuk simak hasilnya!

Desain. Tampilan Motobi 200 Evo terlihat asyik karena bergaya cruiser, atau lebih tepat disebut mini cruiser karena kapasitas mesinnya hanya 200 cc. Cruiser punya ciri khas jok rendah dikombinasi setang pipa yang agak tinggi dengan rake centang, serta posisi footstep yang berada di depan. Jadi ingat Honda Rebel atau varian Harley-Davidson ya! Ada juga unsur klasik yang terlihat dari lampu utama berdesain membulat, begitu juga keempat lampu sein dan lampu remnya. Bagian depan terlihat lebih tinggi berkat penggunaan pelek ring 17 inci sedangkan belakang hanya 15 inci.

Sepatbor belakangnya pendek, sehingga Benelli menyematkan mud guard untuk menahan cipratan kotoran dari ban. Joknya rendah dengan model phyton, di mana buat pengendara dan pembonceng menyatu tapi berbentuk meliuk. Silencer knalpotnya bulat tidak terlalu besar, tapi ada katalis besar di bawah mesinnya seperti Yamaha YZF-R25. Uniknya sokbreker belakangnya bertabung yang terkesan sporty. Pilihan warnanya ada merah glossy dan abu-abu doff.

Fitur & teknologi. Meski memiliki desain cruiser klasik, tapi Benelli memberikan sentuhan modern dengan spidometer fully digital dengan casing bulat. Informasinya sisi paling luar ada takometer mencapai 12.000 rpm, meskipun limiter-nya ada di kisaran 10.000 rpm saja. Lalu ada odometer dan trip yang bisa diganti pakai tombol kecil di bagian bawah. Kemudian ada speed meter dan fuel meter.
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI