Tampilkan di aplikasi

Honda Accord 2004, konsep wani ala bonek

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 51-XXVIII
2 Mei 2019

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 51-XXVIII

Raden Reda Dio Chrisedo salah satu fans berat klub sepak bola Persebaya yang biasa disebut bonek ini merupakan pemain baru dalam dunia modifikasi mobil. / Foto : Domas

OTOMOTIF
Raden Reda Dio Chrisedo salah satu fans berat klub sepak bola Persebaya yang biasa disebut bonek ini merupakan pemain baru dalam dunia modifikasi mobil. Baru seumur jagung menggeluti modifikasi, tapi sudah berani tampilberani. Buktinya, Honda Accord 2004 kesayangannya langsung diserahkan ke Erman Winata, penggawa bengkel modif Icon Autoworks di kawasan Banyu Urip, Surabaya, Jawa Timur, untuk dimodif di semua sektor.

“Pengin tampil keren dan menarik perhatian. Semua desain dan konsep langsung dari Erman. Pokok’e wani mas (yang penting berani),” terang Dio yang lahir 25 tahun silam ini. Wani karena ubahannya nyaris menyentuh semua sektor mobil. Mulai dari eksterior, kakikaki, interior hingga audio. “Konsepnya street racing, tapi ada unsur VIP di dalamnya. Jadi eye catching luar dalam,” jelas Erman.

Interior. Interior dipasrahkan ke Incar, yang memang salah satu interior specialist terbaik di Jawa Timur. Padu padan 2 warna (two tone) antara coklat muda dan tua, membuat kabin terkesan mewah. Apalagi dikombonasi dengan permainan bentuk jahitan (trim) yang matching dengan warna eksterior yang disiram red burgundy with red xyralic effect dari Sikkens sebanyak 6 liter.

Eksterior & kaki-kaki. Ogah tanggung, ia putuskan untuk mengaplikasi body kit custom berkonsep street racing. Desain air tunnel ukuran besar di depan, menjadi salah satu ciri khas konsep ini. Ditambah dengan pemakaian winglet pada bumper sebelah kanan dan kiri. Gril pun dibuat senada dengan tarikan garis engine hood. Lapisan serat karbon semakin menguatkan aroma racing. Apalagi dipadu lekukan tegas pada front dan rear spoiler, serta aplikasi wide body.
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI