Tampilkan di aplikasi

Kemewahan sang boss

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 52-XXVIII
8 Mei 2019

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 52-XXVIII

All New BMW X5 xDrive40i xLine. / Foto : F. YOSI

OTOMOTIF
Akhirnya BMW Group Indonesia resmi memboyong The Boss yang merupakan tahta tertinggi di keluarga X ke Indonesia. Yap, namanya adalah All New BMW X5 xDrive40i xLine. Tahun ini merupakan ‘The Year of X’, karena sebelumnya BMW Indonesia telah lebih dahulu meluncurkan generasi terbaru BMW X1, BMW X2, BMW X3 dan BMW X4.

“BMW X5 merupakan rangkuman seluruh keunggulan dari rangkaian kendaraan BMW X. Generasi sebelumnya telah terbukti jadi salah satu model kendaraan BMW paling favorit di Indonesia, dan berhasil memperkuat jajaran Sport Activity Vehicle atau SAV BMW secara keseluruhan,” ucap Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Generasi terbaru BMW X5 yang dihadirkan ke Indonesia hanya ada satu varian. SAV ini pun sudah dirakit langsung di BMW Production Network 2, Gaya Motor, Sunter. Harga yang ditawarkan Rp 1.489.000.000 off the road. Nah, apa saja keunggulan dari mobil ini, silahkan baca review di bawah.

Mesain. Pada sektor motor penggerak, sang Boss tentu dibekali mesin yang memiliki tenaga ‘mewah’. Dapur pacu 6 silinder ini berkode B58B30M1 dengan kapasitas sebesar 3.000 cc. Mesin ini dibekali twin-scroll turbocharger, VALVETRONIC untuk fully variable valve timing, Double VANOS pada variable camshaft, dan high precision direct injection agar pembakaran optimal.

Output tenaga X5 xDrive40i ini diklaim konstan di putaran atas. Dengan tenaga maksimal hingga 340 dk pada putaran 5.500-6.500 rpm. Sedangkan torsi puncaknya mencapai 450 Nm sejak 1.500-5.200 rpm. Melihat catatan tersebut, wajar saja kalau BMW mengklaim X5 dapat melaju 0-100 km/jam dalam 5,5 detik, dan mencapai top speed 243 km/jam. Oh iya, tenaga mesin tersebut disalurkan pada ke empat roda lewat sistem penggerak All Wheel Drive (AWD).
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI