Tampilkan di aplikasi

Mirip 'kain beludru' cocok buat kontes

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 52-XXVIII
8 Mei 2019

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 52-XXVIII

Tren stiker. Ditempel di bagian hard top jadi terkesan soft top, namanya Velvet Black. / Foto : Rendy

OTOMOTIF
Saat mampir di booth Teckwrap Indonesia dalam acara pameran otomotif di JIEXPO Kemayoran yang lalu, OTOMOTIF menemukan stiker yang unik yang menempel di atap Daihatsu Copen hijau ini. Awalnya, kami kira bukan stiker, malah sempat dikira atap soft top. Eh, ternyata atap kupe ini ditempeli stiker mirip kain beludru asli.

Dari tekstur permukaannya mirip sekali kain beludru dengan ciri bulu halus. Namun ternyata dugaan kami salah, “Ini hanya stiker, namanya Teckwrap Velvet VL01, yang memang bentuknya menyerupai beludru,” kata Ricky Harso, pemilik PT Teckwrap Indonesia Gemilang, pemegang merek Teckwrap di Indonesia. Stiker beludru ini sukses bikin atap hard top seperti soft top, lantaran tekstur halus dan warna dof-nya. Apalagi dipasang di satu panel atap mobil kupe.

Ditambahkan Ricky, “Stiker ini cocok juga buat mobil kontes, dengan tema stiker racing stripes, atau stiker lis di kap mesin.” Memang secara visual, stiker beludru hitam motif striping ini sukses memberi kesan mewah penampilan depan, karena ditempelkan di atas permukaan stiker bodi hijau lime gloss metallic, ia seperti terkesan memberi efek 3D alias tiga dimensi.

Walaupun bikin tampilan mobil menjadi lebih mewah, namun ada trik perawatan yang mesti disiapkan, “Agar kondisinya tetap prima, untuk membersihkannya cukup dilap saja, jangan pakai sikat yang kasar, kemudian jangan terlalu sering terpapar sinar matahari,” katanya. Mengenai biaya, Ricky bilang tergantung dari ukuran yang dilapis stiker, juga tingkat kesulitan pemasangan. Sebagai estimasi saja untuk melapis satu bodi mobil, harganya bervariatif dengan kisaran mulai dari Rp 12 juta hingga Rp 30 juta.
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI