Tampilkan di aplikasi

Nikmatnya sensasi 207 DK!

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 52-XXVIII
8 Mei 2019

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 52-XXVIII

BMW S 1000 RR M Package 2019. / Foto : Istimrwa , Aant

OTOMOTIF
Saat tes ban Bridgestone Battlax Hypersport S22 di sirkuit Jerez- Angel Nieto, Spanyol awal April (4/4) lalu, motor yang jadi favorit sampai nyobanya mesti rebutan adalah BMW S 1000 RR terbaru ini, padahal disediakan 3 unit! Karena ternyata di Eropa sendiri peredaran unitnya masih terbatas. Bagaimana dengan di Indonesia?

Menurut Ario Zainudin, Product Manager BMW Motorrad Indonesia baru masuk satu unit, dan sudah ada pemiliknya, yaitu Felix Utomo asal Kemayoran, Jakpus yang ternyata sudah inden sejak setahun lalu, ketika motornya sama sekali belum kelihatan bentuknya. “Saat mulai dengar akan ada yang baru saya langsung booking fee, tapi dengan jaminan jika ternyata cuma facelift maka cancel, ternyata benar all new,” ujar Felix.

Untuk pasar Indonesia, menurut Ario hanya akan masuk seri tertinggi yaitu S 1000 RR M Package yang dibanderol Rp 932 juta OTR Jakarta, hampir Rp 1 miliar! Itu hampir 3 kalinya banderol di Inggris yaitu 19.700 Pound sterling atau kalau dirupiahkan sekitar Rp 366,420 juta (kurs Rp 18.600). Seperti apa sih sensasinya? Beruntung OTOMOTIF jadi salah satu dari segelintir orang Indonesia yang kebagian mencoba motor yang diproduksi di Jerman ini di sirkuit Jerez.

Desain. BMW meninggalkan ciri khas S 1000 RR lama yang telah berusia 10 tahun, yaitu lampu dan fairing asimetris. Menurut Ario, hal itu karena pabrikan dari negeri Bavaria ini ingin menunjukkan bahwa ini merupakan varian all new, “Makanya bentuk asimetrisnya juga dihilangkan,” terangnya. Desainnya sporty dan agresif dengan dua lampu sipit berisi LED, lalu di tengahnya ada ram air duct. Sedikit ke belakang di area tangki tampak menggembung dan mengecil hingga ekor. Makin kece karena varian ini pakai livery khas BMW merah putih biru. Oiya varian dengan label M Package ini baru pertama kali ada di motor, sebelumnya cuma ada di mobil.
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI