Tampilkan di aplikasi

Suzuki Jimny Sierra 1984. Hotwheels skala asli

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 03-XXIX
27 Mei 2019

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 03-XXIX

Suzuki Jimny Sierra 1984 / Foto : Foto: Kyn

OTOMOTIF
Kemas Ariz Fitriansyah, pemilik Suzuki Jimny Sierra termasuk beruntung karena gak perlu melewati proses membangun Sierra ini dari awal sampai jadi seperti ini. “Hahaha...saya memang beli dalam kondisi sudah jadi. Cuma nambahin beberapa aksesori saja,” bilang Ariz, sapaan akrabnya.

Awalnya Sierra ini punya Sadly Hasibuan, “Nah, beliau lah yang ngebangun mobil ini sampai jadi,” jelas Ariz di sela acara Jimny Days Out di Senayan, Jakarta, beberapa waktu lalu. Karena sempat lama enggak dipakai, mobil ini pun lantas dibeli oleh Ariz.

Kalau dilihat dari beberapa sudut, Sierra ini seperti versi diecast Hotwheels dalam skala 1:1. Dan memang pernah ada diecast Jimny di Hotwheels skala 1:64 yang mirip seperti ini, hanya saja warna catnya bermacam-macam. Keren!

Untuk bodi, semua bagian direstorasi total. “Untungnya dapat bahan yang masih lumayan bagus, jadi masih bisa dipertahankan,” bilang Sadly yang juga hadir di acara itu. Meski begitu, tetap saja ia mengganti pintu-pintu dengan yang baru agar lebih aman.

Kemudian seluruh bodi disiram warna kuning dari DuPont, agar terlihat lebih fresh. “Sierra pun dulu memang ada yang kuning, tapi ini beda kuningnya,” jelas Sadly lagi. Oleh Ariz, spion Jimny JDM diganti dengan yang model Jeep Wrangler. “Supaya enggak terlalu ‘kurus’ kelihatannya, lampu depan juga saya ganti model LED yang lebih terang dan kekinian,” ujar Ariz.
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI