Tampilkan di aplikasi

MotoGP putaran 5, Perancis, Marquez & Rossi kompak pilih ban

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 03-XXIX
27 Mei 2019

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 03-XXIX

Marquez / Foto : DAB

OTOMOTIF
Kombinasi ban kompon lunak di sirkuit yang suhunya rendah memang jadi pilihan tepat. Tapi di separuh balapan, pasti suhu aspal akan makin meningkat. “Maka strategi paling benar adalah mengandalkan pengereman,” kata Marquez. “Di awal balapan, saya mengerem agak lebih jauh untuk menghemat ban, setelah aspal makin kering baru menggunakan teknik late braking untuk mempertajam waktu. Ini berguna untuk menjaga kondisi ban stabil sampai balapan selesai,” tambahnya. Namun pembalap asal Spanyol ini mendapatkan perlawanan yang cukup kuat dari Jack Miller (Pramac Racing) di 10 lap pertama. Marquez hanya meladeninya, tanpa memikirkan bagaimana cara membuka jarak yang signifikan.

Setelah ‘menyiksa’ ban Ducati Desmosedici GP19 milik Miller, membuat performa pembalap asal Australia itu menurun. Giliran Marquez diburu duo Mission Winnow Ducati Team, Andrea Dovizioso dan Danilo Petruci. “Di Le Mans tahun lalu, saya kalah tenaga oleh Ducati di banyak sektor. Di tahun ini, setelah mereka mendekatiku, saya merasa ada peluang untuk meninggalkanya dan melepaskan semua kekuatan asli dari Honda RC213V yang sudah ditingkatkan. Hasilnya bagus, saya jauh lebih cepat di penghujung balapan dan mengalahkan tiga Ducati sekaligus,” papar Marquez.perlawanan yang cukup kuat dari Jack Miller (Pramac Racing) di 10 lap pertama. Marquez hanya meladeninya, tanpa memikirkan bagaimana cara membuka jarak yang signifikan.

Setelah ‘menyiksa’ ban Ducati Desmosedici GP19 milik Miller, membuat performa pembalap asal Australia itu menurun. Giliran Marquez diburu duo Mission Winnow Ducati Team, Andrea Dovizioso dan Danilo Petruci. “Di Le Mans tahun lalu, saya kalah tenaga oleh Ducati di banyak sektor. Di tahun ini, setelah mereka mendekatiku, saya merasa ada peluang untuk meninggalkanya dan melepaskan semua kekuatan asli dari Honda RC213V yang sudah ditingkatkan. Hasilnya bagus, saya jauh lebih cepat di penghujung balapan dan mengalahkan tiga Ducati sekaligus,” papar Marquez.
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI