Tampilkan di aplikasi

Honda BeAT Pop 2016, Beat berbaju zoomer

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 04-XXIX
30 Mei 2019

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 04-XXIX

Modifikasi motor Honda BeAT Pop 2016 / Foto : Randy

OTOMOTIF
Ada yang berbeda dengan karya workshop Katros Garage ini. Apabila biasanya mereka membuat motor custom berbasis besutan sport atau batangan, kali ini bahannya skutik Honda BeAT Pop.

Mengambil inspirasi desain Honda Zoomer, ubahan paling signifikan ada sasis tengah ke belakang. Dipotong dan diganti dengan pipa besi diameter 2 inci yang ditekuk menjadi huruf U. Ujungnya dipasang stoplamp LED 3-in-1.

Dek masih menggunakan bawaan BeAT yang dipotong-potong dan ditutup pelat aluminium di bagian depannya. Tangki bensin dipindah posisinya jadi di bawah dek. Dibuat ulang menggunakan material pelat galvanis, kapasitasnya membengkak jadi 7 liter.

Boks depan ala Zoomer terbuat dari fiberglass, tapi masih trial & error. “Bikin boks jiplak Zoomer asli, jadi bentuknya mirip,” ujar Andi ‘Atenx’ Akbar, owner Katros Garage. Boks ini kemudian dilabur warna kuning dan diberi logo Mooneyes.

Serasi banget! Material fiberglass juga digunakan untuk membuat sepatbor depan. Tak lupa diberi braket tambahan agar dapat terpasang di segitiga BeAT. “Materialnya pakai fiber, soalnya kalau bukan jadi berat,” jelas builder yang doyan ngevlog ini.
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI