Tampilkan di aplikasi

Preview ARRC Thailand, saatnya kuasai podium lagi.

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 04-XXIX
30 Mei 2019

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 04-XXIX

Asia Road Racing Championship (ARRC) / Foto : Istimewa

OTOMOTIF
Asia Road Racing Championship (ARRC) ronde ketiga akan digelar di sirkuit Buriram, Thailand (1-2/6). Buriram sudah tak begitu menyeramkan lagi bagi pembalap Indonesia dalam beberapa tahun terakhir, khususnya untuk kelas Asia Production 250 (AP250) dan Underbone 150 (UB150).

Sejak tahun lalu, pembalap Indonesia selalu mendominasi podium AP250 kala balapan di hadapan masyarakat Thailand. Ini menjadi peluang emas bagi pembalap Indonesia setelah pada ronde kedua yang digelar di Australia (27-28/4) pembalap di kelas seperempat liter ini tidak mendapat hasil gemilang.

Hanya Andy Muhammad Fadly (Manual Tech KYT Kawasaki Racing) pembalap Indonesia yang meraih podium kemenangan di Australia. Untuk menuju Thailand, Fadly punya rekam jejak yang bagus sejak tahun lalu. “Harus optimis terus untuk dapat hasil bagus di Thailand.

Soalnya target saya bisa podium lagi di sana dan Insya Allah dapat juara Asia. Persiapan fisik tidak ada yang spesial sih,” ujar pemuda asal Sengkang, Sulsel itu. Para pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) di kelas ini pun sempat layu saat balapan di Australia. Mereka tak berhasil mendulang satu podium pun. Latihan fisik kembali dilakukan para pembalap AHRT jelang ARRC Thailand.

Puasa tak masalah. Tujuannya untuk bisa memperbaiki peringkat di klasemen sementara. Jadi mereka tak riskan meski harus latihan keras dan balapan saat masih menjalani puasa di bulan Ramadhan kali ini. Seperti misalnya Gupito Kresna (SND Factory Racing).
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI