Tampilkan di aplikasi

Honda CRF250 Rally 2017, supermoto buat harian

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 06-XXIX
20 Juni 2019

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 06-XXIX

Honda CRF250 Rally 2017 / Foto : FAJRIN

OTOMOTIF
Sebagai sebuah motor adventure, Honda CRF250 Rally bisa digunakan di dua medan alias dual purpose, jalan tanah ayo, buat lewat aspal pun bisa. Namun karakter suspensi dan ban memang lebih condong untuk jalan off-road.

“Karakter adventure CRF250 Rally memang cocok untuk ke proyek, tapi berhubung sekarang mau dipakai harian, makanya saya rombak jadi supermoto yang terinspirasi dari Aprilia SXV450 Supermotard,” ungkap Antonius, yang tinggal di Kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Urusan ubahan, Anton mempercayakan ke Caos Custom Bike (CCB) yang bermarkas di Pancoran Barat VII, Jakarta Selatan. Tidak mau membuang waktu, CCB langsung mengganti lingkar roda menggunakan pelek KKE yang dibalut dengan ban Pirelli STR dengan ukuran depan 120/70- 19 dan 170/60-17 untuk ukuran belakang.

“Selain mengganti pelek, lengan ayun pastinya menjadi hal yang wajib diganti untuk menonjolkan kesan supermotard pada CRF250 ini. Swing arm kita daulat pakai kepunyaan Aprilia RXV450 yang terlihat kekar,” beber Lerry Rahmat Rizky, punggawa CCB.

Karena pakai ban yang lebih lebar, biar tarikan tetap ringan Lerry mengganti gir belakang pakai ROZ berukuran 44, lebih banyak 4 mata dari bawaan motor, yang dibalut rantai DID Japan berwarna merah dengan ukuran tetap 520. Dan untuk meningkatkan performa CRF250 Rally ini, Lerry mempercayakan knalpot dari Prospeed tipe TX Series untuk menggantikan perangkat gas buang bawaan pabrikan.

Tak berhenti sampai di situ, area kemudi juga mendapat sentuhan Lerry memasang setang Protaper Fuzion untuk mengawal upside down bawaan pabrik dan dibalut handguard Barkbuster, untuk memberikan kenyamanan dan keamanan saat berkendara.

Menyempurnakan tampilan dari CRF250 supermotard ini, Anton juga memasang decal buatan ADS Decal yang menggabungkan karakter Honda berwarna merah dan dikombinasi hitam biar garang. Hasilnya buat harian makin nyaman, tampilan juga lebih keren! •
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI