Tampilkan di aplikasi

MotoGP putaran 7, Spanyol, Lorenzo nafsu, Marquez makin gagah

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 06-XXIX
20 Juni 2019

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 06-XXIX

MotoGP putaran 7, Spanyol.

OTOMOTIF
MotoGP putaran ke-7 tiba di sirkuit dengan data yang paling banyak dimiliki oleh setiap pembalap, sirkuit Catalunya Barcelona, Spanyol (16/6). Karena di sirkuit ini juga kerap digunakan tes pribadi dan juga tes pramusim.

Sehingga, setiap pembalap dan tim datang dengan data yang sangat matang ke sirkuit tersebut. Tak heran kalau para pembalap saling pukul catatan waktu sejak sesi latihan pertama sampai kualifikasi (14-15/6). Saat race day, persaingan sudah seru sejak start.

Pembalap di tiga baris terdepan melakukan start yang bagus sampai terjadi barisan empat pembalap yang berebut untuk mendapatkan holeshot atau memimpin di tikungan pertama. Holeshot menjadi milik Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati Team) yang memulai lomba dari grid kelima.

Kemudian diikuti Marc Marquez (Repsol Honda Team) dan duet Monster Energy Yamaha MotoGP, Maverick Vinales di posisi ketiga dan keempat ada Valentino Rossi. Posisi kelima setelah tikungan pertama pun cukup mencengangkan, ada rekan setim Marquez,

Jorge Lorenzo yang tidak biasanya ada di lima besar dalam beberapa ronde terakhir. Memasuki lap kedua, Lorenzo tampaknya bernafsu menyusul rekan setimnya di posisi terdepan sampai ia melakukan kesalahan di tikungan ke-10. Ia mengerem terlalu lambat dan dari sisi dalam tikungan.

Padahal, Vinales yang berada di depannya sudah menutup jalur racing line. Lorenzo terjatuh dan menabrak Dovizioso serta Vinales. Rossi juga terkena imbas jatuh setelah menabrak para pembalap yang jatuh tersebut. Efeknya, keempat pembalap tersebut harus duduk kembali di bangku paddock.
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI