Tampilkan di aplikasi

Gaya adventure ala kontraktor

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 08-XXIX
4 Juli 2019

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 08-XXIX

Suzuki Ignis 2018, pekerjaannya menuntut kendaraan yang tangguh / Foto : KETUT

OTOMOTIF
Sebagai kontraktor, Bagus Widodo tentu sangat membutuhkan kendaraan yang mampu melibas segala medan. Berbasis Suzuki Ignis lansiran 2018, Pria berambut gondrong ini pun memulai project mobil adventure-nya. “Tujuan modifikasi ini juga salah satunya untuk menutupi kekurangan ignis dari sudut tampilan,” ungkap pria asal Surabaya, Jawa Timur ini.

Apa saja tuh kekurangan dari tampilan Ignis? “Ignis mempunyai beberapa kekurangan tampilan fisik seperti ban yang terlalu tipis, lampu depan terlalu lebar, bumper belakangnya polos, serta bodi sisi samping pintu belakang terlihat kosong. Nah, kekurangan itulah yang coba saya modifikasi biar lebih sip,” terang ayah dua anak ini. Wah, seperti apa ya? Yuk, kita simak bareng!

Eksterior. Pada sisi depan atau fascia, gril standar diganti dengan produk j/s/l yang modelnya kayak Jeep Wrangler. Walaupun pemasangannya plug and play, gril tersebut dia beli dua set, dimana gril yang satunya lagi menyatu dengan garnish lampu depan. Dengan kata lain gril ala Wrangler tadi dikolaborasikan dengan gril yang ada garnish lampu depannya.

Sektor buritan pun tak luput dijamah. Reflektor dekat lampu belakang sengaja ditutup, lalu dihiasi garnish agar terkesan kayak lampu belakang Jeep. “Langkah ini sekaligus untuk menyamarkan kesan lampu belakang ignis yang terlalu lebar,” tukasnya. Selain itu agar bisa memasang ban serep belakang layaknya sebuah jip, Bagus memodifikasi sendiri tyre hanger dari pipa besi, yang dirancang mirip tangga ke bagian atap. Asyiknya lagi, tyre hanger custom ala Bagus ini tidak menggangu fungsi pintu bagasi loh.

“Pintu bagasi tetap bisa dibukatutup dengan normal,” aku priaberambut gondrong ini. Caranya, tinggal lepas pengunci tyre hanger pada sisi bawah yang nempel di towbar, “Langsung bisa dibuka deh pintu bagasinya,” imbuh Bagus.
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI