Aplikasi Stoplamp 3 in 1 di New Kawasaki Ninja 250

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 10-XXIX
17 Juli 2019

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 10-XXIX

New Kawasaki Ninja 250 / Foto : RANDY

OTOMOTIF
Sebagai motor yang cukup digemari di Indonesia, New Kawasaki Ninja 250 turut didukung dengan sederet aksesori aftermarket. Salah satunya stoplamp lansiran Project One ini. Khusus untuk Ninja 250, bisa dibilang model ini pertama kali di dunia dan cuma ada di Indonesia. “Ini karena kita request langsung dengan Project One di Taiwan.

Sebelumnya kita sudah kirim contoh stoplamp Ninja terlebih dahulu ke sana,” terang Herman, marketing One3 Motoshop. Stoplamp dengan mika bening ini tipe 3 in 1, satu unit sudah berisi lampu rem, sein, dan ‘neon’ atau DRL (Daytime Running Light) berwarna merah yang menjalar dari atas ke bawah. Semuanya sudah mengadopsi lampu LED yang hemat energi.

Dibanderol seharga Rp 1,2 juta tapi belum termasuk flasher yang dijual terpisah seharga Rp 35 ribu. Pemasangan plug & play, sudah plek dengan desain Ninja 250. Hanya saja memang untuk memasangnya agak sedikit ribet karena harus membuka seluruh bodi belakang.

Dimulai dari membuka jok depan dan belakang (Gbr.1), setelah itu bodi samping. Panel depan yang biasa di jepit paha juga harus dibuka untuk dapat membuka bodi samping (Gbr.2) dilanjut dengan membuka bodi belakang. Alat-alat yang dibutuhkan yaitu kunci L3, L4, L5, obeng plus, dan kunci T8. Setelah itu tinggal pasang stoplamp-nya.

Yang menarik lagi, ternyata stoplamp ini tak hanya dapat dipasang di Ninja 250 saja lho. “Memang khusus buat New Ninja 250, tapi pas ada ZX- 6R 636 dan dicoba pasang ternyata bisa juga,” ujar Herman. Karena secara desain memang buritan dari besutan super sport geng ijo ini memang mirip.

Serunya stoplamp ini turut diberikan garansi 1 tahun apabila ada LED yang rusak atau mati. Langsung diganti unitnya, bukan dibetulkan. Apabila Anda tertarik memasangnya, dapat langsung menyambangi gerai One3 Motoshop yang terletak di Ruko Mendrisio 3 Blok B No.17 Jalan Boulevard Il’lago, Cihuni, Pagedangan, Tangerang, Banten.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI