Blazer Indonesia Club, amor jiwo jadi dasar kebersamaan

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 10-XXIX
17 Juli 2019

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 10-XXIX

Blazer Indonesia Club

OTOMOTIF
Selepas libur Lebaran, halalbihalal jadi bagian tradisi masyarakat Indonesia yang tak pernah ditinggalkan. Tradisi ini juga berlaku di sejumlah klub maupun komunitas otomotif. Seperti halnya Blazer Indonesia Club (BIC) yang menyelenggarakan halalbihalal skala nasional yang kali ini berbasis di Rayon Surakarta (6-7/7).

“Kami Rayon Solo sebelumnya pernah mengadakan HBH nasional dengan konsep kemping, kali ini kita cari warna yang berbeda,” buka Hatta, selaku Danyon BIC Solo. Dengan mengusung tema ‘Amor Jiwo’, Hatta mengatakan bahwa acara ini diharapkan bisa mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan dari berbagai rayon.

Ketua Pelaksana, Hudi Baja pun menambahkan, “Peribahasa Sabaya Pati, Sabaya Mukti sebagai motto BIC Rayon Solo jadi ide dasar atas terselenggaranya acara kali ini. Supaya kita kembali rukun, damai, tidak ada perselisihan antar sesama. Blazer hanya dalam satu wadah yaitu BIC, jadi tidak ada istilah senior atau junior, di sini semua sama.

” Tak hanya semata ‘ngumpul bareng’ tetapi Rayon Solo juga menyajikan beragam kegiatan seru diantaranya kontes Blazer yang terdiri dari 4 kategori, city tour, outbond, hiburan musik di halaman Syariah Hotel serta yang tak kalah menarik adalah door prize berupa 1 unit Blazer yang jatuh ke tangan salah satu anggota dari Rayon Jatim.

Hampir seluruh rayon di Tanah Air turut memeriahkan acara ini, tercatat dihadiri sekitar 216 kendaraan. “Itu jumlah yang teregistrasi dari pendaftaran awal tetapi di hari H banyak yang go show pastinya lebih banyak dari itu, kalau pesertanya ada 800-an orang,” imbuh Hatta. Bahkan peserta terjauh datang dari Lombok dengan mengendarai Blazer.

BIC Rayon Solo awalnya sempat bergabung dengan Rayon Jogja, tetapi lantaran beda wilayah akhirnya berdiri sendiri sejak September 2010 dimana beranggotakan 90 orang.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI