Tampilkan di aplikasi

Honda, luncurkan Accord generasi ke-10

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 11-XXIX
25 Juli 2019

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 11-XXIX

Honda Accord generasi ke-10 / Foto : F. YOSI

OTOMOTIF
PT Honda Prospect Motor (HMP) jadikan momen Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE, BSD, Tangerang, untuk meluncurkan generasi terbaru (All New) Honda Accord, yang merupakan generasi ke-10.

Sesuai dengan labelnya yaitu All New, Accord terbaru ini muncul dengan desain anyar dan berdimensi lebih besar dari generasi sebelumnya. Ia menggunakan platform baru dengan struktur uni-bodi yang lebih rendah, lebih lebar dan diklaim lebih kokoh.

Desain eksteriornya menampilkan garis atap yang lebih rendah dibanding versi sebelumnya. Kap mesin juga dirancang lebih panjang, sehingga dari sisi aerodinamis lebih mantap dari generasi terdahulu. Sedangkan tampilan fascia menampilkan karakter khas Honda yang kuat lewat bentukan chrome wing grille.

Honda juga menyematkan fitur Active Grill Shutter dan Air Curtain pada bumper depannya, guna mendapatkan aerodinamika yang lebih baik. Tampilan pelek 18 incinya juga dirancang baru yang lebih elegan dan mewah. Apalagi ditambah penempatan dual chrome exhaust pipe finisher di sektor buritan, membuat sosok premiumnya jadi makin mencuat.

O iya, untuk menghasilkan bentuk bodi yang lebih halus, Honda menggunakan teknik lazer brazing (teknologi laser) dalam menyatukan panel atap dan sisi bodi. Proses ini membuat tampilan eksterior bisa lebih rapi dan menyatu, tanpa memerlukan tambahan garnish di sepanjang jalur talang air di atapnya.

Nah, selain tampilan baru, Honda juga kini menyematkan mesin baru pada All New Accord, yakni menggunakan mesin 1.5 liter VTEC yang sudah dilengkapi turbocharger. Dapur pacu tersebut diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 190 PS (187,4 dk) dan torsi maksimal 260 Nm di 1.600 – 5.000 rpm.

Sedan yang dijual seharga Rp 698 juta (on the road) ini juga dilengkapi teknologi safety canggih Honda SENSING, yang diklaim dapat menghindari atau meminimalisir potensi kecelakaan saat bekendara, serta beragam fitur kekinian lainnya yang akan kami kupas di edisi mendatang berikut hasil first drivenya.
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI