Tampilkan di aplikasi

Renault Triber RXZ, ini yang jadi daya tariknya!

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 12-XXIX
1 Agustus 2019

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 12-XXIX

Renault Triber RXZ

OTOMOTIF
Renault Triber, termasuk salah satu mobil baru yang mampu menarik minat pengunjung GIIAS 2019 (18-28/7). Buktinya, meski harga jual on the road-nya belum diumumkan oleh PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) selaku pemegang merek Renault di Tanah Air.

Apa sih yang jadi daya pikat Renault Triber ini, sampai begitu banyak yang sudah memesan mobil asal Perancis itu. Monggo disimak! Masuk ke dalam kabinnya, kesan pertama ketika melihat tampilan dasbor, meter cluster yang serbadigital, hingga head unit, nuansanya modern dan futuristik cukup memukau. Meski tombol pengaturan AC di bawah head unit masih model knob putar.

Asyiknya lagi, pada Triber tipe tinggi ini (RXZ) sudah dilengkapi dengan tombol start/stop yang posisinya ditempatkan di bawah setelan AC. Tak hanya itu, head unit layar sentuhnya yang membentang sepanjang 20,32 cm, juga telah disematkan fitur zaman now seperti Andorid Auto dan Apple CarPlay.

Belum lagi di kabinnya juga disediakan dua buah cool box (di dasbor bagian bawah sisi penumpang depan dan di konsol tengah), serta penyimpanan rahasia di kolong jok pengemudi. Lalu untuk keselamatan pengemudi depan penumpang di depan, ia sudah dilengkapi dengan 4 buah airbag loh. Dua di depan (setir dan dasbor), dan dua lagi masing-masing di sisi luar jok baris pertama (supir maupun penumpang).

O iya, jangan kaget bila tidak mendapati ada blower AC di plafonnya untuk kebutuhan penumpang di belakang. Bukan berarti mobil ini hanya memiliki satu blower AC saja di depan. Saat OTOMOTIF perhatikan sisi bawah pilar B-nya, terdapat kisi-kisi AC untuk kebutuhan penyejuk udara penumpang baris kedua.

Sedangkan untuk penumpang di belakang, ada juga kisi-kisi AC di plafon. Yang jadi pertayaan, posisi blower AC keduanya di mana ya? Upss.. saat dicari-cari, ternyata letaknya ada di bawah jok penumpang depan tuh. Dari blower AC ini pula yang mengebus angin sejuk ke dalam cool box yang ada di konsol tengah. Cukup keren kan?
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI