Tampilkan di aplikasi

Toyota Hiace Premio, makin besar, lebih mewah

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 12-XXIX
1 Agustus 2019

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 12-XXIX

Toyota Hiace Premio

OTOMOTIF
PT. Toyota Astra Motor (TAM) memperkenalkan generasi terbaru Toyota HiAce, yang dinamakan HiAce Premio. Ia diset mengisi segmen commercial van di pasar premium, dan hadir untuk menambah pilihan model yang sudah ada. Banyak perbedaan dibandingkan HiAce varian lainnya.

Soalnya, HiAce Premio didasarkan pada konsep mewah dan kuat, Robust-Luxury. Perbedaan mencolok dibandingkan varian commuter, ada pada bagian depan yang menggunakan model semi-bonet. Ini membuat HiAce Premio tampil jauh lebih modern dan senyap.

Secara dimensi pun Premio lebih luas dan nyaman. Dimensi bodi 5.915 mm x 1.950 mm x 2.280 mm (pxlxt).Bodinya lebih panjang 50 mm, lebih lebar 70 mm namun tingginya sedikit lebih rendah 5 mm saja. Jarak sumbu roda (wheelbase) 3.860 mm, menjadikan HiAce Premio lebih stabil.

Suspensi depan pakai spek MacPherson Strut dengan coil spring, sedangkan belakangnya per daun (leaf). Masuk ke bagian kabin, terasa lega dibandingkan versi commuter biasa. Kabin Premio sudah dibuat 5 baris dan mampu memuat 12 penumpang. Aksen ke jok baris belakang juga sangat leluasa.

Dapur pacu yang dibenamkan pada Premio termasuk yang pertama diboyong ke Indonesia, Ia menggunakan mesin berkode 1GD-FTV 4 silinder 2.800 cc, dengan tenaga maksimum mencapai 153 dk dan torsi maksimum diangka 419 Nm.
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI