Tampilkan di aplikasi

Old man ketemu 2019, malam nostalgia off-roader senior

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 12-XXIX
1 Agustus 2019

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 12-XXIX

Malam nostalgia off-roader senior

OTOMOTIF
Berawal dari sebuah keinginan Yus Wahyu bertemu dengan para rekan off-roader masa lalu. Tidak disangka ajang reuni ini justru jadi kegiatan besar yang mengumpulkan para penggagas offroad di Indonesia. Acara ini dikemas dalam tajuk Old Man Ketemu (26-28/7) yang digagas oleh klub Satria Cipta Off-road (SCO).

Dilaksanakan di lahan Sari Ater, Ciater, Jawa Barat. “Sudah lama saya tidak silaturahmi dengan semua sahabat off-roader masa lalu. Banyak para penggagas off-road sejak tahun 80-an yang tidak bertemu. Dan kebetulan, ide ini dapat sambutan positif dari semua rekanrekan.

Akhirnya terbuatlah reuni ini dalam sebuah event para 4x4 fans,” ucap Kang Iyus, panggilan akrab Yus Wahyu, pentolan SCO. “Acara seperti ini sangat menarik, dan harus selalu dilakukan paling tidak setahun sekali. Agar sejarah, suka duka off-road dapat terus tersampaikan kepada generasi penerus.

Karena hobi off-road ini sangat bermanfaat dan banyak hal positif yang bisa didapat,” kata Syamsir Alam, salah satu off-roader senior yang hadir. Kegiatan ini tidak hanya jadi ajang kumpul dan canda tawa saja. Tapi pihak SCO sebagai penyelenggara juga membuat berbagai macam kegiatan.Mulai pertandingan off-road, lomba RC Adventure, bursa lapak, pameran mobil, hingga acara barbeque.

Walau bertajuk reuni, jalannya acara pun berlangsung padat dan ramai. Seperti, pertandingan off-road yang berjalan seru. Namun didominasi off-roader generasi muda. Salah satu o off-roader senior yang tampak rindu turun ke trek off-road adalah H. Tono dari Jabar.

Otoproduk event untuk pertama kali di Indonesia.
Itu merupakan event pertama yang merangkul para off-roader dari berbagai kalangan. Dari situlah offroad terus berkembang dan banyak melahirkan kegiatan baru,” ucap Harry Sanusi salah satu Founder IOF (Indonesia Off-road Federation).
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI