Tampilkan di aplikasi

Suzuki All New Ertiga Luxury Concept, neng erti versi 'mewah'

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 13-XXIX
8 Agustus 2019

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 13-XXIX

Suzuki All New Ertiga Luxury Concept

OTOMOTIF
Kalau masih ingat saat berkunjung di booth Suzuki dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 lalu, ada tiga mobil display dengan konsep modifikasi yang menarik perhatian.

Salah satunya All New Ertiga Luxury Concept ini. Low MPV concept ini menurut PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) dirancang mengusung desain mobil penumpang berkonsep lebih mewah dan elegan. Ubahan modifikasi yang paling kentara tentu saja bagian eksterior. Wajah depan nyata berubah penampilannya secara drastis, lantaran desain grille bagian atas dan bumper bawah diganti bentuknya.

Dari yang aslinya model bilah, menjadi mirip panel yang dicat sewarna bodi. Dalam hal ini Suzuki menyebutkan custom with silver accent. Ubahan pada sektor ini termasuk paling mempengaruhi penampilan. Bergerak ke bagian samping dan belakang, rasa ‘mewah’ juga dihadirkan dengan tambahan side body moulding dan side under spoiler yang dicat sewarna bodi.

Di bagian belakang, Suzuki juga mengubah desain bumper dan garis lekuknya, yang memberikan kesan semakin berisi. Tak hanya itu, dilengkapi pula dengan custom reflector untuk memperkuat kesan elegan. Kesan yang sama juga ditampilkan lewat penambahan back door panel garnish dan roof spoiler atau rear upper spoiler. Garis desainnya pun tak banyak lekukan tajam.

Penuntas gaya mewah yang diusungnya, dipilihkan pelek berdiameter 18 inci model palang 5 ganda, dengan warna gun metal dan finishing diamond cut. Untuk alas karetnya dipilihkan GT Champiro GTX 225/40 R18. Tongkrongannya dibikin sedikit lebih ceper dengan per custom.
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI