Tampilkan di aplikasi

Jajal Mitsubishi New Triton ala balap rally

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 15-XXIX
22 Agustus 2019

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 15-XXIX

Mitsubishi New Triton

OTOMOTIF
Lewat gelaran ‘Engineered Beyond Tough Experience’ yang diselenggarakan PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Mitsubishi New Triton benar-benar dijajal sampai batas maksimalnya. Hasilnya, membuat kami terkesima dengan double cabin baru ini. Tidak menyangka dengan hanya dibekali ban tipe MT (Mud Terrain), dikendarai layaknya mobil modifikasi balap reli.

Pasalnya, Mitsubishi New Triton memang dikendarai langsung oleh tiga jagoan pereli. Hiroshi Masuoka seorang pereli legendaris juara Paris Dakar 2002-2003, Kazuto Koide pereli professional dari Jepang, dan Rizal Sungkar pereli dari Indonesia. Mereka bertiga membesut Mitsubishi New Triton di lintasan sepanjang 1,4 km. Medan di lintasan pun lengkap, mulai dari jalan keriting, lompatan, dan tikungan tajam.

Para pereli ini membesutnya dalam kecepatan tinggi, pokoknya mobil sampai terbang, sliding, tidak jarang manuver dengan dua roda! OTOMOTIF mendapatkan sensasi ini saat disupiri Hiroshi Masuoka dengan Mitsubishi New Triton Ultimate AT. Sejak dari garis start, terasa sekali akselerasi yang cukup menjambak. Berkat mesin diesel baru 4N15, 2.400 cc bertenaga 181 PS dan torsi 430 Nm. Tidak jauh dari start, tikungan-tikungan tajam pun berhamparan.

Masuoka tampak yakin sekali bermanuver tajam, buritan mobil dibuat sliding olehnya. Selalu hard brake di ujung tikungan tajam. Hebatnya! Double cabin ini tetap terkendali dan stabil. Masuoka memang sempat bilang, kalau dia pakai mode berkendara Gravel. Dengan fitur canggih mode berkendara pada Mitsubishi New Triton, pastinya akan membantu agar mudah dikendarai di atas tanah.
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI