Tampilkan di aplikasi

Mitsubishi Xpander Ultimate 2018, bikin heboh lagi

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 16-XXIX
29 Agustus 2019

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 16-XXIX

Setelah bikin heboh dengan pasangan pelek 22 inci di mobilnya, modifikasinya kali ini malah makin menggila / Foto : KYN

OTOMOTIF
Beberapa bulan lalu, Alvin Tjandra sempat bikin heboh ketika ia berhasil ‘menceburkan’ pelek diameter 22 inci ke dalam sepatbor Mitsubishi Xpander miliknya ini. Meski tidak dipakai harian, setidaknya ia membuktikan kalau Xpander sanggup menelan pelek gambot itu. Nah, belum lama ini Alvin bikin orang geleng kepala lagi dengan inovasi barunya di Xpander. Apalagi nih sekarang? “Ada beberapa perubahan baru di Xpander ini, salah satunya di bagian mesin. Dijamin saya yang pertama deh, hehehe..,” kekeh Alvin.

Selain itu tampang Xpander ini pun juga berubah karena ulah Alvin. Enaknya, karena ia pemilik rumah modifikasi Earth Auto Concept di Cirebon, Jabar, maka ia lebih leluasa melakukan eksperimen terhadap LMPV yang lagi laris manis ini. Ah, daripada penasaran, langsung aja dengerin ceritanya Alvin ya

Body kit full bumper pertama. Kalau ingat beberapa edisi lalu, OTOMOTIF sempat menayangkan artikel modifikasi Xpander milik Rio Pandu yang menggunakan body kit Earth Saber buatan Alvin. “Nah, Xpander Rio itu sebenarnya yang kedua. Saya yang pertama pakai prototype-nya,” seru pria 26 tahun ini.

Body kit Earth Saber ini adalah body kit full bumper pertama untuk Xpander. “Umumnya body kit lain kan sistem add-on, kalau saya bikin full bumper sampai grillnya,” tutur Alvin.Dengan body kit ini, tampang Xpander Alvin pun terlihat lebih sporty. Body kit ini terdiri dari 4 pieces, yaitu depan, belakang dan sepasang sideskirt. Sedangkan rear wing carbon 3 pieces yang terpasang, masih pakai yang lama dan juga hasil desain Alvin dan timnya.
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI