Tampilkan di aplikasi

All New Mazda3 Hatchback

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 16-XXIX
29 Agustus 2019

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 16-XXIX

Asyik buat hangout di perkotaan / Foto : F. YOSI

OTOMOTIF
Setelah All New Mazda3 Sedan kami jajal jalan jauh di edisi minggu kemarin, hingga ke kota Gudeg, Jogja, kali ini giliran versi Hatchback-nya yang kami uji. Namun hanya di sekitaran Jabota (Jakarta – Bogor – Tangerang). Karena sosoknya yang cenderung lebih sporti, rasanya lebih pas diajak hang out di perkotaan.

O iya, sebenarnya saat ajang media test drive-nya beberapa waktu lalu, sudah cukup banyak keunggulan dari All New Mazda3 yang kami ulas. Antara lain fitur keselamatan canggih ala Mazda, yakni i-ACTIVESENSE, dimana di dalamnya terdapat fitur keren Mazda Radar Cruise Control (MRCC), yang membuat berkendara jadi makin mengasyikkan.

Nah, kali ini kami akan kupas dari sisi lainnya. Penasaran kan? Baca deh artikelnya sampai habis ya! Desain. Soal desain, pasti Anda sepakat kalau mobil ini style-nya lebih sporti dibanding varian sedannya. Cocok nih dipakai eksekutif muda atau Anda yang demen dengan tampilan sporti. Apalagi bukan hanya tampilan sporti yang ditawarkan Mazda pada mobil ini, juga secara performa tidak perlu diragukan lagi.

Menurut pihak Mazda Jepang maupun PT Eurokars Motors Indonesia (EMI) selaku APM Mazda di Tanah Air, desain All New Mazda3 ini mengusung evolusi terbaru dari desain KODO, yang dinamai Kai Concept. Nah, yang membedakan antara versi sedan dengan hatchback selain dari bentuk buritan, antara lain desain grill pada tipe hatchback ini gaya honeycomb-nya cenderung lebih halus dengan kontur lubang mirip ketupat.

“Sementara yang sedan berupa garis horizontal tebal,” bilang Kenny Wala, Product Planner EMI. Selain itu, perbedaan cukup mencolok ada di bagian interior. Pada versi hatchback ini interiornya didominasi warna burgundy yang dipadu hitam. Sehingga aura sportinya terasa lebih kental dibanding tipe sedannya yang interiornya serbahitam. Meski secara desain podo ae alias sama saja.
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI