Tampilkan di aplikasi

F1 putaran 13, Belgia: Kemenangan emosional

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 17-XXIX
5 September 2019

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 17-XXIX

Anthoine Hubert dari tim BWT Arden. Ia mengalami kecelakaan keras karena ditabrak dari sisi kanan dan mobilnya menghantam tembok.

OTOMOTIF
Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia yang menjadi lokasi F1 putaran ke-13 menjadi venue yang emosional dan mengharukan (1/9). Bagaimana tidak, pembalap muda di ajang F2 meninggal sehari sebelumnya saat Feature Race (31/8).

Dia adalah Anthoine Hubert dari tim BWT Arden. Ia mengalami kecelakaan keras karena ditabrak dari sisi kanan dan mobilnya menghantam tembok. Insiden itu membuat Hubert luka parah. Sejam setelah kejadian, di rumah sakit, pembalap berusia 22 tahun itu menghembuskan napas terakhir.

AMBISI

Ini yang membuat semua pembalap F2 dan F1 mengheningkan cipta sejenak untuk mengenang Hubert. Dari jajaran pembalap F1, terlihat Charles Leclerc (Scuderia Ferrari F1 Team) yang paling emosional. Bagaimana tidak, ia sudah mengenal Hubert sejak masih berkompetisi gokart.

“Kami balapan bersama dan saling mengenal. Kehilangannya secara pribadi adalah kehilangan teman dekat. Dia layak masuk ke F1 dan kembali berlomba bersamaku,” lirih Leclerc. Tak heran kalau ia sangat berambisi meraih kemenangan di Spa-Francorchamps.

BERAGAM HAL

Balapan 44 lap dilakukan, Leclerc tak ingin mengulang kesalahan seperti di ronde-ronde sebelumnya. Beragam hal yang menjadi motivasinya untuk meraih kemenangan di sirkuit yang terkenal dengan tikungan Eau Rogue itu.
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI