Tampilkan di aplikasi

WRC Putaran 11, Turki, peluang itu masih ada

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 19-XXIX
18 September 2019

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 19-XXIX

WRC Putaran 11, Turki,

OTOMOTIF
World Rally Championship (WRC) atau kejuaraan dunia reli di Turki (13-15/9) menjadi momen bagus bagi Sebastian Ogier. Pereli dari tim Citroen Total WRT tersebut terus mendominasi hasil sejak hari jumat.

Peluangnya untuk menang selalu bagus dan hasil baik itu didukung performa mobil Citroen C3 WRC yang sedang apik. Hampir semua special stage (SS) bisa dilalui Ogier dengan minim hambatan meskipun ia gagal menang pada babak power stage.

Kemenangan ini membuka harapannya untuk bisa menempel Ott Tanak (Toyota Gazoo Racing WRT) di puncak klasemen sementara. Kini keduanya hanya berjarak 17 angka dan masih terbuka bagi Ogier untuk mempertahankan gelar juara dunia.

“Ini benar-benar reli yang sulit, apalagi setelah masalah yang kami alami di Jerman. Sedikit peluang kami untuk bisa mencicipi kemenangan. Setelah dirasa bagus, saya langsung terus memperlebar jarak dan akhir maksimal yang kami dapatkan,” tutur Ogier bangga.

Bukan hanya memangkas jarak dan membuka kesempatan jadi juara dunia saja yang bikin pereli berkebangsaan Perancis ini bangga. Ia sudah jarang menang sejak terakhir kali WRC Meksiko awal Maret lalu. HARAPAN Beberapa faktor memang menguntungkan Ogier, salah satunya Toyota Yaris WRC yang dikemudikan Ott-Tanak itu mengalami masalah kelistrikan di SS 8.

Ini yang membuat andalan Toyota tersebut tidak bisa menjalani kompetisi sampai selesai. Hal tersebut membuat tim pabrikan asal Jepang itu khawatir. Pertama jelas karena posisi Ott-tanak dan Ogier di klasemen sementara kian dekat. Bisa jadi di tiga seri selanjutnya menjadi milik Ogier untuk ambil alih peringkat puncak
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI