Tampilkan di aplikasi

Hotrod judes

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 22-XXIX
10 Oktober 2019

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 22-XXIX

Holden special 161 1962

OTOMOTIF
Setelah mesin terbenam di rangka baru, giliran Praja memikirkan bodi yang cocok untuk konsep tersebut. Akhirnya pilihan jatuh pada bodi milik Morris Oxford keluaran 1954.

O iya, bodi Morris Oxford ini tentu tak bisa langsung main tancap ke sasis custom tadi. Sebab, salah satu syarat mutlak mobil berkonsep hotrod, adalah harus terlihat rendah alias ceper. Bukan hanya pada ground clearance, namun juga terhadap bodinya.

Untuk mewujudkan itu, bagian atas bodi Morris Oxford dipangkas. Begitu juga dengan kaca depan maupun samping, diganti dengan yang lebih pendek. Kemudian kap mesin ikut dilengsengkan, agar dapat menonjolkan mesinnya sebagai ciri khas pacuan hotrod.

Sementara pada bagian belakang bodi, pria asal Megwi, Badung, Bali ini mengcustomnya berupa dek rata tanpa bak. Namun agar terlihat makin ceper, dari dek belakang ini ke bagian bawah, ditambahkan pelat penutup. Kemudian dipasangkan lampu belakang di bagian plat tambahan tadi.

Sementara di bagian moncong depan ditanam lampu utama model bulat, yang cover lampunya sengaja dibikin bernuansa karat. Lalu untuk menonjolkan kesan sangar dan horor, sekujur bodi dibalur dengan kelir cokelat bermotif. Bahkan di bagian interior juga tuas lampu sein menggunakan motif bola mata yang terlihat seram.
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI