Tampilkan di aplikasi

Red energy

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 22-XXIX
10 Oktober 2019

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 22-XXIX

Toyota Land Cruiser FJ40 Soft Top 1980

OTOMOTIF
Dalam dunia off-road, tak jarang kita temui Toyota Land Cruiser FJ40 yang melakukan engine swap dengan jantung diesel. Tapi bagi pecinta Land Cruiser sejati, mempertahankan mesin bawaan jadi hal prinsipal yang tak bisa diganggu gugat. Gabriel asal Papua adalah salah satunya.

Secara khusus Gabriel sengaja meminang sebuah FJ40 sebagai mobil off-road. “Untuk memaksimalkan performa FJ40 agar semakin tangguh di medan off-road, mobil langsung saya bawa ke ProRock di Solo, Jawa Tengah,” tuturnya.

Kedatangan Gabriel tentu disambut dengan tangan terbuka oleh punggawa ProRock Engineering. “Setiap ada kustomer ke sini, saya selalu nanya konsep dan kebutuhannya. Permintaan si pemilik, jip ini mesti siap off-road tiap hari, simpel, tidak rewel dan tetap pakai 2F tanpa mengubah bodi,” sambut Widodo Teguh, pemilik ProRock Engineering.

Mengingat usia dapur pacu cukup tua dan masih harus bekerja ekstra sebagai mobil off-road. Lantas mesin dibongkar total supaya kinerjanya tetap prima. Sejumlah langkah pun ditempuh dalam mengoprek jeroan mesin. Seperti ganti piston, merapikan struktur metal, kustom kem, porting dan polis head.
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI