Tampilkan di aplikasi

Bumblebee king of mantos auto contest 2019

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 22-XXIX
10 Oktober 2019

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 22-XXIX

Honda Vario 125 2016

OTOMOTIF
Motor apa ini? Kalau belum melihat judul di atas, belum tentu Anda bisa menebaknya. Otomotif yang melihat langsung pun mesti ngolong untuk lihat kode mesinnya, hanya karena ingin tahu basis motornya! Maklum saja, bentuknya memang beda dengan motor kebanyakan, mesin skutik tapi tampilan jadi sport, apalagi konstruksi kaki-kakinya nyeleneh.

Namun yang jelas, dari warna dan airbrush yang ditorehkan, motor ini temanya Bumblebee, tokoh salah satu autobots di film Transformer. Jadi aslinya ternyata sebuah Honda Vario 125 keluaran 2016. Pemiliknya Charles Wawolangi, dari bengkel R1 Motorsport yang berlamat di Jl. Wolter Monginsidi, Bahu, Manado, Sulut.

Karena ingin mewujudkan sebuah motor diterjunkan di kontes kelas ekstrem, maka wujudnya diubah total dengan mengambil konsep Bumblebee. Menurut Haryanto, mekanik R1 Motorsport yang membangun sang Bumblebee, proses penggarapan dilakukan selama 1 bulan. “Dari Vario hanya diambil mesin saja, sisanya custom, kecuali tangki pakai punya CBR150R lama,” tutur mekanik yang biasa disapa Anto ini.
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI