Tampilkan di aplikasi

F1 putaran 19, Amerika Serikat, finish posisi dua, tetap juara dunia

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 26-XXIX
7 November 2019

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 26-XXIX

F1 putaran 19, Amerika Serikat.

OTOMOTIF
Lewis Hamilton, pembalap tim Mercedes AMG Petronas memulai balapan di F1 Amerika Serikat (3/11) dengan kondisi di luar perkiraannya. Sebab, harus memulai dari grid kelima. Meski demikian, dirinya tetap bisa mengunci gelar juara dunia yang keenam kalinya.

Kesulitan sudah mulai tampak sejak awal. Namun, Hamilton yang memang bersikeras untuk menang memulai balapan dengan sangat apik. Ia menyodok sisi tikungan dalam dan langsung ambil alih posisi pertama dengan memeras semua kemampuan Mercedes W10 besutannya.

Posisinya itu tak tergusur sama sekali, bahkan saat ia menyelesaikan pit stop di lap ke-24, pembalap asal Inggris itu tetap memimpin jalannya lomba. Bahkan itu menjadi satu-satunya pit stop yang dilakukan Hamilton pada F1 Amerika akhir pekan lalu.

Tujuannya adalah agar posisinya tidak berubah dan dengan melakukan pit stop, maka akan ada risiko didahului pembalap lain. Tapi ternyata, di lap ke-52, empat lap menjelang finish, posisi Hamilton tergusur oleh rekan setimnya sendiri, Valtteri Bottas.

Terharu Alasannya jelas, ban kompon keras pilihannya sudah mulai usang dan fokus pembalap berambut gimbal ini hanya mempertahankan posisi kedua. “Sesungguhnya ini balapan yang sulit, karena tidak begitu baik sejak sesi latihan (1/11),” tutur Hamilton
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI