Tampilkan di aplikasi

Jeep Wrangler JK Sport 2013, doktrin ban desert racing

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 27-XXIX
14 November 2019

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 27-XXIX

Jeep Wrangler JK Sport 2013

OTOMOTIF
Suatu ketika Ari Utama curhat, “Saya pengin deh bangun satu mobil pre-runner. Soalnya sudah dapat nih ban Baja T/A KR3,” buka pemilik Jeep Wrangler JK Sport ini pada OTOMOTIF. Alasannya simple, karena Ari punya ban khusus buat off-road racing, yang biasa dipakai mobil pre-runner.

O iya, pre-runner merupakan mobil yang biasa digunakan para pembalap desert racing atau balap gurun. Dengan suspensi yang sudah diubah agar memiliki gerak suspensi lebih panjang. Namun, fisik mobil masih mendekati aslinya. Tidak seperti mobil yang nantinya akan dipakai balap gurun.

Nah, soal ban yang disebut Ari, adalah ban yang biasa dipakai mobil desert racing. Salah satu event balapnya yang terkenal, yaitu Baja 1000, yang merupakan desert racing atau balap gurun dengan jarak tempuh ribuan kilometer di Ensenada, Meksiko yang berbatasan dengan Amerika Serikat.

“Ternyata untuk datangkan ban ini cukup sulit. Harus jelas penggunaannya, karena BF-Goodrich buat ban ini hanya khusus untuk off-road racing,” terang pria yang bermukin di Cilandak, Jaksel, ini. Beruntung dengan link yang ada, ban berciri khas tulisan merah-biru di sidewall ini berhasil datang ke Tanah Air.

Namun pria yang akrab dipanggil Arnov ini sempat bimbang. Pasalnya, ban ukuran 40 inci ini bakal dipasang di mana. Akhirnya diputuskan diaplikasikan di Wrangler JK yang sudah diubah jadi JK8.
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI