Tampilkan di aplikasi

Honda New MegaPro 2010, scrambler pajangan rumah makan

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 28-XXIX
21 November 2019

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 28-XXIX

Honda New MegaPro 2010

OTOMOTIF
Suka motor custom sekaligus punya usaha rumah makan, menuntun Hafiz Kurnia untuk menggabungkan keduanya. “Saya custom New MegaPro untuk dipajang di rumah makan. Konsepnya urban scrambler seperti Scrambler Ducati Sixty2,” buka Hafiz yang tempat usahanya ada di Pamulang, Tangerang Selatan.

Mewujudkannya, Hafiz mempercayakan urusan ubahan pada rumah modifikasi Batakastem (BK). Ubahan diawali dengan memangkas ujung rangka belakang, kemudian dibuatkan lekukan setengah lingkaran menggunakan pipa seamless 0,5 inci.

“Itu agar bentuk rangkanya terlihat sampai belakang, sekalian dibuatkan ulang dudukan stoplamp,” ungkap Abraham Simatupang, punggawa BK. Perubahan berlanjut pada lengan ayun, diganti yang lebih panjang 5 cm dan dibuatkan dua dudukan sok Honda New MegaPro 2010 Pajangan Rumah Makan belakang pengganti monosok bawaan pabrik.

Menguatkan kesan urban scrambler, Abram sapaan Abraham, menyematkan sepatbor belakang menggantung pada rangka. Bagian lingkar roda pakai ban semi dual purpose dari Corsa Cross S, yang membalut pelek jari-jari V-Rossi. Dan agar pengereman lebih pakem, disc brake depan diganti produk aftermarket yang memiliki ukuran lebih besar.
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI