Tampilkan di aplikasi

Mitsubishi Xpander Cross, xpander 'suv style'

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 28-XXIX
21 November 2019

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 28-XXIX

DIBIKIN GAGAH DAN LEBIH JANGKUNG

OTOMOTIF
Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia baru saja meluncurkan varian terbarunya, yang diberi nama Mitsubishi Xpander Cross. Secara bentuk keseluruhan memang masih tegas sosok Xpander-nya, namun oleh Mitsubishi disuntikkan lagi gaya crossover.

Ia diklaim menyasar pasar LSUV (Low Sport Utility Vehicle) yang sudah dihuni oleh Daihatsu Terios dan Toyota Rush. Disebut sebagai ‘robust design’, ada 10 ubahan yang bikin Xpander Cross ini terlihat macho. Sebagian besarnya ada di bagian eksterior.

Ubahan eksterior Pertama, ada pada desain grille dan bumper depan. Tampangnya sih masih tetap berkonsep dynamic shield, namun garis bumper lebih tegak lurus dibandingkan Xpander. Lekukan tajam di bumper juga diganti model mengotak.

Kedua, penyematan roofrail. Pada Xpander Cross sudah dibekali roofrail dengan batang yang cukup tebal. Cukup jadi pembeda yang nyata dari Xpander biasa.

Selanjutnya pemakaian pelek 17 inci. Tapi kok model palangnya mirip dengan beberapa crossover yang sudah beredar duluan ya!? Pelek ini difinishing warna hitam dan silver polish.

Kemudian adanya penambahan wheel arc moulding. Ya, lingkar fender kini ditambahi panel hitam doff dengan bentuk tebal. Biasa juga disebut over fender. Ini jadi detail ciri khas mobil-mobil crossover atau SUV.
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI