Tampilkan di aplikasi

Ford Ranger D-Cab 2014, aliran baru bisa di tiru nih!

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 32-XXIX
19 Desember 2019

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 32-XXIX

Ford Ranger D-Cab 2014

OTOMOTIF
Bingung ingin memodifikasi double cabin kesayangan? Bisa tiru nih gaya yang diaplikasi Daniel Zebedeus pada Ford Ranger miliknya. “Gue pengin nyoba yang baru, modifikasi ala PreRunner. Nggak persis banget sih dengan mobil-mobil PreRunner di Amerika. Karena pertimbangan supaya masih enak dipakai harian,” kata Daniel tentang Ford Ranger putih yang Anda lihat di halaman ini.

Ya, gaya PreRunner memang belum banyak modifikasinya di sini. Meskipun sebelum ini, OTOMOTIF pernah ulas tentang JK PreRunner. Nah, mungkin Anda akan bertanya, apa sih PreRunner itu? PreRunner adalah pick-up atau SUV gerak roda belakang (2WD) standar yang dimodifikasi mesin dan suspensinya untuk latihan atau survei menjelang event off-road racing di daerah gurun atau berpasir di Amerika.

Per forma mobil PreRunner, terutama di bagian mesin dan suspense, mirip dengan mobil yang dipakai berlomba. Seiring perkembangan, sek arang banyak rumah modifikasi di Amerika yang menggarap mobil khusus PreRunner. Bahkan beberapa pabrikan di sana seperti Ford, Nissan dan Toyota, ikut melansir pickup truck versi PreRunner. Contohnya kayak Toyota Tacoma TRD ‘PreRunner ’ Edition dan Ford Raptor PreRunner.

Walaupun kelihatan simple, tapi modifikasi Ranger bergaya PreRunner ini kata Daniel cukup banyak bagian yang ‘dijamah’, terutama di bagian bodinya. Penasaran kan? Yuk kita bedah ubahannya!
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI