Tampilkan di aplikasi

Kejurnas Sprint Reli Putaran 5, Jabar, muka lama, pengalaman baru

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 32-XXIX
19 Desember 2019

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 32-XXIX

Kejurnas Sprint Reli Putaran 5

OTOMOTIF
Kawasan Central Park Meikarta, Cikarang, Jabar kembali menggelar event kejuaraan nasional sprint reli (14-15/12). Event ini merupakan putaran lima dan menjadi akhir dari seluruh rangkaian kejurnas sprint reli 2019. Kali ini, dijejali 65 starter dan banyak wajah lama dengan pengalaman baru.

Seperti halnya Ricardo Gelael, pereli senior yang kembali ‘turun gunung’ meski hanya melakukan eksebisi saja. Terakhir kali pengusaha makanan cepat saji itu ikut kompetisi serupa saat ada di Dawuan, Jabar sekitar 10 tahun lalu.

“Makanya sekarang mah meramaikan saja, sekalian lepas kangen gitu. Kan saya juga punya mobil canggih nih (Citroen C3 R5), jadi bisa kenali ke teman-teman reli dan juga penonton kalau mobil reli yang sekarang tuh kaya gini loh teknologinya,” ujar Ricardo.

Dalam tim Jagonya Ayam Motorsport, ia duet dengan anaknya, Sean Gelael. Menjadi pencapaian tersendiri bagi tim ini, Sean menang dan sang ayah ada di posisi tiga. Hanya saja karena Ricardo ikut sebagai eksebisi, ia tidak mendapatkan podium.

Sementara itu, Sean Gelael cukup mendominasi selama lomba. Bukan saja karena mobil yang canggih, tapi rupanya kemampuan dirinya di reli tak pernah hilang sejak kecil. Pembalap jangkung ini mulus saja menaklukkan setiap tikungan bahkan hairpin (putar balik) sekalipun di lintasan aspal tersebut.

“Tentu saya senang dengan sprint reli ini. Mengasyikkan balapnya dan bisa bertemu dengan banyak temanteman pereli. Kalau ada waktu, seru juga ikut sprint reli terus,” sebut Sean.
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI