Tampilkan di aplikasi

Honda civic estilo 1995, ‘JDM mugen' paling komplet

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 33-XXIX
23 Desember 2019

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 33-XXIX

Honda Civic Estilo 1995

OTOMOTIF
Honda Civic Estilo kini menjadi spesies hatchback yang semakin diburu. Selain populasinya yang terbatas, dan desainnya yang sporty bikin mudah dimodifikasi, tak banyak yang kondisinya masih ciamik.

Nah, yang ada di halaman ini, termasuk paket kombo. Unit mobilnya dalam kondisi segar lantas dikombinasi dengan konsep modifikasinya yang berkelas.

Sonny Arnadi, sang empunya mobil, ternyata sudah beberapa kali ganti gaya modifikasi. Namun konsep yang terakhir ini, mengusung Estilo ‘Mugen’, tuner resmi Honda. “Mungkin bisa jadi ini Estilo Mugen paling komplet di Indonesia,” kekeh Sonny.

Tentunya tak hanya menyematkan beberapa komponen Mugen saja, Sonny juga nyaris memodifikasi semua sektor dari bodi, mesin, kaki-kaki hingga interior. Seperti apa ubahan lengkapnya, simak artikel di bawah ini.

Sonny bilang beberapa komponen aftermarket dari rumah modifikasi Mugen, terbilang langka. Itu karena “Mugen hanya produksi terbatas dan hingga kini tidak mau memproduksinya kembali. Jadi barang rebutan deh, hehehe..,” kekehnya.

Di bagian eksterior, bisa dilihat tersemat front lips spoiler dan sideskirt Mugen untuk Estilo Jepang berkode EG6. Lalu untuk peningkat performa sekaligus estetika, header bawaan mobil diganti punya Mugen dengan konfigurasi 4-1, sekaligus pasang exhaust twin model ‘tear drop’ dari Mugen juga
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI