Tampilkan di aplikasi

Ducati panigale V4R, MotoGP ke jalan raya

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 33-XXIX
23 Desember 2019

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 33-XXIX

Ducati panigale V4R

OTOMOTIF
Dari MotoGP ke jalan raya. Begitulah konsep yang ditawarkan Ducati saat meluncurkan Panigale V4 R, versi yang lebih racing dari keluarga Panigale V4. Secara spek memang identik dengan Desmosedici yang terjun di puncak balap road race itu, terutama dari sisi mesin.

Dalam kondisi standar saja mampu memuntahkan tenaga maksimal 221 dk di 15.250 rpm! Sementara bobot kering hanya 172 kg! Power to weight ratio (PWR) V4 R paling besar di kelasnya, 1,28:1.

Dengan spek segokil itu, maka pantas jika di awal musim 2019, saat Alvaro Bautista tak sering apes terjatuh dan putaran mesin maksimal belum disunat, begitu mudah memenangkan seri World Superbike (WSBK).

Makanya ketika ada tawaran dari kolega OTOMOTIF, Emotorsport untuk mencoba Panigale V4 R miliknya yang baru saja mendarat, tentu langsung diiyakan.

Memang sih diwanti-wanti untuk hati-hati, jadi tak bisa jor-joran mencobanya, “Nitip ya mas, hati-hati, hehee...,” ungkap pemilik dari Emotorsport yang enggan terkenal ini.

Maklum odometer saat dicoba baru 12 km, dan yang utama tentu harganya! Iseng tanya ke Ducati Indonesia, jika kondisi on the road banderolnya mencapai Rp 2,4 miliar! Bagaimana sensasi mengendarainya? Yuk simak.
Tabloid OTOMOTIF di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI