Tampilkan di aplikasi

Terra motors, ramaikan pasar skuter listrik tanah air

Tabloid OTO PLUS - Edisi 47/XIII
17 Mei 2016

Tabloid OTO PLUS - Edisi 47/XIII

Satu lagi kendaraan dengan tenaga penggerak listrik (electric vehicle) didatangkan ke Indonesia / Foto : Wawa

OTO PLUS
Satu lagi kendaraan dengan tenaga penggerak listrik (electric vehicle) didatangkan ke Indonesia Melalui distributornya, PT Jaya Mimika Lestrari (JML), Terra Motors yang diproduksi di Jepang siap dipasarkan di Tanah Air. Ada 3 varian yang diperkenalkan di Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara (14/05) lalu. Masing-masing adalah 2 varian skuter listrik, yaitu e-scooter A4000i, e-scooter A2000 dan 1 sepeda listrik, e-bike S750.

“Ketiga model ini diimpor secara utuh. Karena itu kami sebagai executive distributor dari Terra Motors akan memberikan jaminan untuk penjualan, service dan spare partnya,” kata Bassa Suseno, direktur JML. Ketiga kendaraan tersebut memiliki kapasitas berbeda-beda. Namun dapat dicas dengan listrik di rumah ataupun kantor, dan juga baterai dapat dilepas dari motor.

“Dicas bisa kapan saja. Baterai kurang 10 persen pun langsung dicas supaya penuh juga bisa. Nggak akan merusak baterai,” terang Bassa sambil menginfokan JML telah menyiapkan 3S untuk shoowroomnya di daerah Kelapa Gading Jakarta Utara. “Untuk saat ini kita punya dealer di kawasan Kelapa Gading yang menyediakan pelayanan 3S, after sales, service, dan spare part. Jadi jangan khawatir untuk perawatan motor ini.”

Untuk promosinya nih, JML memberikan pembelian secara kredit, cicilan hanya 0 persen dengan tenor waktu paling lama 24 bulan. Namun, hanya berlaku jika konsumen memiliki beberapa bank yang sudah bekerjasama dengan JML. e-scooter A4000i (Rp 79,9 juta Off The Road) A4000i hadir dengan tampilan stylish dan fashionable dengan warna putih. Skutik listrik ini juga dilengkapi dengan koneksi smartphone. Segala informasi akan dikirimkan melalui IPhone, seperti kondisi beterai dan data bisa dimonitor melalui web. Kecepatan maksimumnya 60 km/jam. Apabila baterai terisi penuh bisa menempuh jarak 60 km, dengan umur baterai 50.000 km. Sedangkan untuk pengisian baterai memakan waktu 4,5 jam.
Tabloid OTO PLUS di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI