Tampilkan di aplikasi

Preview GP Italia, antara Rossi Dan Marquez

Tabloid OTO PLUS - Edisi 47/XIII
17 Mei 2016

Tabloid OTO PLUS - Edisi 47/XIII

Balap di Mugello akhir minggu ini tentu menjadi balapan spesial bagi fans Valentino Rossi / Foto : Dok. pribadi

OTO PLUS
Balap di Mugello akhir minggu ini tentu menjadi balapan spesial bagi fans Valentino Rossi. Kuning khas Rossi akan menjadi warna yang memenuhi sirkuit. Tak sekadar penuh, tapi full. Panitia balap Mugello melansir data bahwa tiket hari Jumat, Sabtu, hingga Minggu telah Sold Out! Jadi balap akhir minggu ini bakal menjadi milik Rossi? Bisa jadi. Fans Rossi tentu semakin bersemangat karena sang idola butuh menjadi juara seri agar bisa memangkas perbedaan poin sementara yang hanya tertinggal 12 angka dari Lorenzo.

Ya, Lorenzo jadi pesaing terberat setelah tampil superior di seri Le Mans. Dengan perkembangan motor Yamaha yang semakin menunjukkan sebagai paket motor terbaik musim ini, tampil di depan lautan fansnya tentu menjadi doping spesial bagi The Doctor. Terlebih Rossi tercatat sebagai pembalap tersukses di tanah Mugello dengan 7 kali menjadi juara dan 5 kali pole. Diikuti oleh Lorenzo yang 4 kali juara. Uniknya, Lorenzo tergolong tidak cukup sukses saat QTT di Mugello. Lorenzo bahkan kalah dengan rekor Pedrosa yang 3 kali pole.

So, dengan kecenderungan Rossi yang semakin cepat panas saat QTT di musim ini, ada harapan besar hasil QTT Rossi bakal baik. Jika tak ada kesalahan strategi macam di Le Mans, Rossi di Mugello ini berpeluang besar untuk menempati barisan terdepan start. Namun jangan kaget jika selain Lorenzo yang menjadi pesaing terberat Rossi, kali ini Marquez bisa comeback. Meski menyusul hasil buruk Marquez di beberapa seri terakhir, Mugello adalah sirkuit dengan layout yang bisa menutupi kekurangan Honda.

Seperti diakui oleh Marquez bahwa Honda kini tertinggal di sektor akselerasi dibanding Ducati, Yamaha, bahkan Suzuki. Untungnya, Mugello tidak terlalu menuntut motor akselerasi super. Beberapa tikungan berkarakter flowing dari Mugello bakal menguntungkan Honda. Optimisme bahkan sudah diucapkan Marquez menyusul finish ke-13 nya kemarin. Bahwa ia dan Honda akan lebih kuat di Mugello, ketimbang di Jerez dan Le Mans.
Tabloid OTO PLUS di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI