Tampilkan di aplikasi

Modifikasi Kawasaki Z800 2015, Jakarta captain America

Tabloid OTO PLUS - Edisi 02/XIV
30 Juni 2016

Tabloid OTO PLUS - Edisi 02/XIV

Film bertema superheroes sedang jadi omongan seluruh dunia. Terlebih sejak rilis Captain America: Civil War. Menjadi saya tarik bagi pecinta film animasi karena sesama superheroes dalam Marvell beradu kekuatan. / Foto : Wawa

OTO PLUS
Film bertema superheroes sedang jadi omongan seluruh dunia. Terlebih sejak rilis Captain America: Civil War. Menjadi saya tarik bagi pecinta film animasi karena sesama superheroes dalam Marvell beradu kekuatan. Dari sosok Captain America dan Iron Man yang bersitegang, Mohamad Fauzan lebih memihak pada tokoh tentara dari masa lalu dibanding pengusaha bidang teknologi. “Saya memang cenderung pilih Captain America. Soalnya sosok tersebut punya leadership bagus dibanding lainnya,” terang Fauzan.

Tak hanya sekadar mengaku fans, “Akhirnya, saya pilih tema Captain America sebagai acuan modifikasi motor kesayangan. Biar semakin bergaya, up to date dan yang jelas makin menunjukkan kalau saya menggemari Captain America,” beber penghobi olah raga basket ini. Fauzan segera memboyong Kawasaki Z800 ke Layz Motor, workshop spesialis motor premium, khususnya sport fairing dan nakedbike. Konsep yang diutarakan pada sang punggawa, “Sekadar modifikasi ringan, namun menguatkan kesan sporty. Biar makin gagah, seperti Captain America,” tuturnya.

Beruntung, “Kami memang menyediakan berbagai komponen, racing part maupun aftermarket, untuk Z800. Jadi nggak bakal susah dalam melakukan ubahannya,” terang Steven Lay, punggawa Layz Motor. “Makanya hampir semua part pengganti merupakan barang plug and play. Keorisinal motor nggak rusak.” Agar muncul tampilan yang menggambarkan Captain America, Fauzan juga menggandeng Graphic Factory, sesuai rekomendasi dari Layz Motor. Graphic Factory merupakan produsen custom sticker yang kondang di kalangan motor-motor premium Jakarta dan sekitarnya.

Walaupun kerap mengerjakan pesanan stiker untuk mobil dan motor, “Lumayan ribet buat motor milik Fauzan ini. Soalnya bidang bodi terbatas, maklum model nakedbike bukan fairing,” tutur Wandy Darmansyah dari Graphic Factory. Alhasil, “Agar memiliki daya tarik tersendiri, stiker pakai warna blue titan dan punya efek 3 dimensi, yang kami pakai pada bagian bintang, logo Captain America,” tambah Wandy.
Tabloid OTO PLUS di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI