Tampilkan di aplikasi

Aplikasi pendukung libur lebaran servis di genggaman

Tabloid OTO PLUS - Edisi 02/XIV
30 Juni 2016

Tabloid OTO PLUS - Edisi 02/XIV

Berbeda dengan 10 tahun lalu, teknologi informasi kini semakin membuat perjalanan libur Lebaran makin nyaman. / Foto : Dok.

OTO PLUS
Berbeda dengan 10 tahun lalu, teknologi informasi kini semakin membuat perjalanan libur Lebaran makin nyaman. Bukan sekadar kebutuhan akan peta elektronik atau GPS (global position system), namun juga keperluan sebelum melakukan perjalanan atau saat darurat. Yup, beragam aplikasi dibuat oleh beberapa pihak untuk kenyamanan konsumen. Dan sekarang, aplikasi-aplikasi tersebut dapat menjadi pegangan atau patokan waktu perjalanan mudik atau balik.

Dari pantauan OTOPLUS, tercatat beragam aplikasi berbasis Android ( juga tersedia untuk versi iOS) yang bakal diperlukan saat perjalanan mudik. Kebanyakan dibuat oleh pabrikan motor atau mobil, perusahaan penyedia layanan servis atau penjualan produk-produk otomotif lainnya. Sebut saja aplikasi We Love Honda dari PT Astra Honda Motor (AHM) selaku pabrikan motor Honda. Selain menawarkan produk baru, pada aplikasi tersebut, konsumen Honda motor dapat memperoleh informasi tempat publik terdekat, seperti SPBU atau pom bensin. Diperkuat dengan aplikasi dari PT Astra International, Tbk-Honda (Astra Motor). Selain menyediakan fitur-fitur seperti We Love Honda, dalam aplikasi Astra Motor Catalogue juga terdapat layanan untuk mendapatkan informasi bengkel AHASS terdekat.

Tak beda aplikasi yang diberikan PT Astra International, Tbk – Auto2000, selaku distributor dan penjualan produk Toyota. Disediakan pula menu untuk mendapatkan alamat dealer terdekat, yang juga menyediakan fasilitas bengkel. Makin lengkap dengan fitur booking service. Alhasil konsumen tak perlu terlalu lama antri mendaftar saat servis kendaraan. Fitur booking service dan menemukan bengkel terdekat turut dijejalkan pada aplikasi Honda E-Care milik PT Honda Prospect Motor (HPM), sebagai pabrikan mobil Honda. Aplikasi-aplikasi tersebut bersifat free. Jadi tinggal unduh di smartphone sesuai kendaraan. Pasalnya, aplikasi serupa juga ditawarkan Suzuki (Suzuki Indonesia), Mitsubishi (KTB Misubishi Motors) dan masih banyak lagi.
Tabloid OTO PLUS di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI