Tampilkan di aplikasi

Moto2 Jerman, kemenangan 0,059 detik!

Tabloid OTO PLUS - Edisi 04/XIV
18 Juli 2016

Tabloid OTO PLUS - Edisi 04/XIV

Mendebarkan! Di Moto2 Jerman (17/07) kemarin, Johann Zarco menang tipis atas Jonas Folger yang harus puas di posisi kedua. Selisih waktunya hanya 0,059 detik! / Foto : Motogp.Com

OTO PLUS
Mendebarkan! Di Moto2 Jerman (17/07) kemarin, Johann Zarco menang tipis atas Jonas Folger yang harus puas di posisi kedua. Selisih waktunya hanya 0,059 detik! Ya, duel sengit memperebutkan posisi terdepan antara Zarco yang musim depan bakal naik ke MotoGP bersama tim satelit Yamaha Tech3 dengan Folger ini berlangsung di lap terakhir. Folger sebagai pembalap tuan rumah terus menempel ketat di belakang, mencari kesempatan untuk melibas rider kelahiran Cannes, Perancis itu. Puncaknya terjadi saat masuk tikungan terakhir lap terakhir. Posisi Zarco yang ketika akan masuk tikungan terlalu melebar, sehingga langsung dimanfaatkan Folger untuk mendahului dari sisi dalam.

Apes, di tengah balap yang berlangsung dalam kondisi trek basah ini Folger keluar tikungan dengan sedikit melebar. Sedang Zarco berhasil keluar tikungan dengan berada di sisi dalam dan ganti menempel Folger. Alhasil, Zarco berhasil menyalip beberapa meter menjelang garis finish. “Saya terus berusaha menekan sampai akhirnya dapat menyalip kembali Folger dan berhasil juara!” girang pembalap yang tergabung dalam tim Ajo Motorsport ini. Kemenangan rider bernomor start 5 di Jerman ini sangat spesial karena Sabtu kemarin (16 Juli) merupakan ulang tahunnya yang ke-26.

Podium yang didapat Zarco di Jerman ini merupakan yang kedua selama kariernya di Moto2 sejak 2012. Podium pertama di yang dialami. Saya mencoba memaksa dan mengatur ritme hingga balap usai,” terang Pawi yang juga seorang muslim ini. Drama memang terjadi selepas start. Walaupun harus mengawali GP Jerman didapat tahun lalu dengan menempati urutan 2. Selain itu, podium pertama di sirkuit Sachsenring ini pernah didapat Zarco ketika masih berlaga di GP125 tahun 2011.
Tabloid OTO PLUS di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI