Tampilkan di aplikasi

Aksesori touring & travelling, perangkat outdoor

Tabloid OTO PLUS - Edisi 05/XIV
26 Juli 2016

Tabloid OTO PLUS - Edisi 05/XIV

Travelling dengan berkendara motor sedang jadi hobi favorit. Jalur on-road maupun off-road saat ini menjadi fenomena dan lifestyle tersendiri. / Foto : Ronie

OTO PLUS
Travelling dengan berkendara motor sedang jadi hobi favorit. Jalur on-road maupun off-road saat ini menjadi fenomena dan lifestyle tersendiri. Tidak melulu memperhatikan kendaraan dan apparel-nya, kini komponen penunjang untuk aktivitas juga menjadi part yang sangat penting dalam kegiatan outdoor ini. Meski masih mendominasi, wadah untuk mengakomodir barang bawaan bukan lagi menjadi prioritas. “Seiring kebutuhan, perkembangannya saat ini para pecinta touring dan travelling justru memikirkan aksesori lainnya sangat berguna saat melakukan perjalanan dengan motor,” terang Sofan Drajat, moto-traveller asal Malang. Aksesori favorit ini jelas memiliki peran dan fungsi sangat penting bagi penyuka turing atau adventurer. Berikut beberapa aksesori yang dapat menjadi partner perjalanan.

Portable Battery, Smartphone menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dari gaya hidup. Penting menjaga smartphone tersebut harus tetap dalam kondisi ON. Itu artinya asupan listrik untuk smartphone harus tetap terjaga. Portable battery atau yang akrab disebu powerbank untuk saat ini masih menjadi aksesori penting dan sepertinya wajib dimiliki. Menghindari baterai habis total bagi pemakai smartphone yang jarang menemukan colokan listrik saat melakukan perjalanan.

Bracket Gadget, Melakukan perjalanan dengan tujuan ke daerah-daerah yang jarang dilalui, praktiknya kerap membutuhkan peta. Nah era sekarang peta sudah digitalisasi dan bisa diakses pada smartphone. Sering disebut global positioning system alias GPS. Untuk memudahkan saat mengakses atau membaca GPS, pemilik motor memilih untuk mengaplikasi bracket khusus. Komponen tersebut berfungsi menjepit gadget di lokasi yang mudah terpantau oleh pengendara. Wadah Barang, Berpergian membutuhkan peranti yang bisa mewadahi barang-barang bawaan utama. Pilihannya adalah mengaplikasi box tambahan atau jika ingin lebih simpel bisa mengadopsi cargo net alias jaring barang. Kedua akesesori ini masih menjadi favorit para moto traveller.
Tabloid OTO PLUS di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI