Tampilkan di aplikasi

Suzuka 8 hours endurance world championship, Dimas Ekky - Md. Zaqhwan posisi 8 B

Tabloid OTO PLUS - Edisi 06/XIV
2 Agustus 2016

Tabloid OTO PLUS - Edisi 06/XIV

Hasil cukup baik diraih Dimas Ekky Pratama di Suzuka 8 Hours Endurance World Championship 2016 yang digelar di sirkuit Suzuka Jepang, Minggu (31/07) lalu. / Foto : AHM For Otoplus

OTO PLUS
Hasil cukup baik diraih Dimas Ekky Pratama di Suzuka 8 Hours Endurance World Championship 2016 yang digelar di sirkuit Suzuka Jepang, Minggu (31/07) lalu. Pembalap yang tergabung di bawah tim Satu HATI Honda Team Asia bersama pembalap Malaysia, Md. Zaqhwan Zaidi ini meraih posisi 8 besar. Dan hasil ini harus diapresiasi. Kenapa? Sebab di ajang balap yang menguji ketahanan motor dan stamina pembalap selama 8 jam ini, Dimas Ekky dan Md. Zaqhwan harus bertarung menyisihkan pembalap-pembalap kondang yang tergabung dalam 68 tim balap internasional! Masing-masing diperkuat antara 2 sampai 3 pembalap.

Beberapa di antaranya adalah pembalap top dunia, seperti rider MotoGP, Pol Espargaro dan rider World Superbike seperti Nicky Hayden, Alex Lowes, M. Van Der Mark, Leon Haslam, dan masih banyak lagi. Dimas Ekky dan Md. Zaqhwan secara bergantian bertarung dalam balapan yang digelar selama 8 jam itu. Awalnya, Satu HATI Honda Team Asia diperkuat 3 pembalap, yakni Dimas, Md Zaqhwan dan Rattapong Wilairot dari Thailand. Namun kecelakaan menimpa Rattapong saat latihan bebas (28/07) hingga tidak bisa ikut race. Dimas Ekky menjadi pembalap yang turun pertama. Dari satu sisi lintasan, Dimas berlari menuju motor yang ada di satu sisi di depannya pada posisi start ke-11. Begitu balapan dimulai, Dimas Ekky menunjukkan semangat juangnya.

Dia terus memacu motornya bergantian dengan rekan setimnya. Secara bertahap posisinya terus naik hingga sempat menempati posisi 7 pada lap ke-22. Bahkan pembalap Honda Indo- Panitia Musyawarah Provinsi (Musprov) IMI Jatim membuka pendaftaran calon ketua Pengprov IMI Jatim 2016-2020 (18-22/07). Selama 5 hari ini hanya ada 1 pendaftar. “Sampai dengan penutupan pendaftaran calon ketua Pengprov IMI Jatim 2016-2020 hanya ada 1 yang mendaftar yaitu Bambang Haribowo. Dengan demikian saudara Bambang Haribowo menjadi calon tunggal ketua Pengprov IMI Jatim 2016-2020,” kata kata Heru Subagyo, ketua tim penjaring pemilihan ketua Pengprov IMI Jatim.
Tabloid OTO PLUS di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI