Tampilkan di aplikasi

Drag bike cilacap, event lokal rasa nasional

Tabloid OTO PLUS - Edisi 08/XIV
19 Agustus 2016

Tabloid OTO PLUS - Edisi 08/XIV

Setelah selang beberapa bulan, kota minyak Cilacap diramaikan lagi oleh gelaran balap adu kebut di lintasan lurus 201 Meter. Kali ini, gelaran balap bertajuk Day Battle Hydra Drag Bike Series 2016 mendapat animo lebih dari para peserta. / Foto : Edhot

OTO PLUS
Setelah selang beberapa bulan, kota minyak Cilacap diramaikan lagi oleh gelaran balap adu kebut di lintasan lurus 201 Meter. Kali ini, gelaran balap bertajuk Day Battle Hydra Drag Bike Series 2016 mendapat animo lebih dari para peserta. Gelaran balap yang berlangsung di lintasan sirkuit Muhandas Jl. Setia Budi, Kebon Manis, Cilacap, Jateng (13-14/08) ini dibanjiri 550 peserta! Tidak hanya diramaikan oleh starter lokal saja, sejumlah pemain papan atas juga terlihat. Mulai dragster kawakan asal tanah Bugis alias Sulsel Bowo Somsonet, Niko Sakaw dragbiker asal Kudus, Alvan Cebong asal Surabaya dan Hendra Kecil asal Magelang. Wah.. event lokal berasa nasional nih.

Maklum saja, juara umum alias pengumpul point terbanyak selama 3 seri di kelas Open yang meliputi Sport 2T STD 150, Bebek 4T TU 130cc, Bebek 4T TU 200cc, Satria FU STDcc, Sport 2T TU 155cc, Sport 2T TU 140cc diganjar hadiah pembinaan sebesar Rp 20 juta. Menariknya lagi, di setiap serinya juara umum di kelas tersebut juga diganjar uang pembinaan sebesar Rp 5 juta. Kerja keras Alvan Cebong berbuah manis setelah mampu menghentikan tekanan Ade Wrongki, drag biker from Kediri. Hal ini mengantarkan Alvan Cebong untuk menjadi juara umum pada event balap kali ini dengan menumpulkan total poin 84 dan disususl Ade Wrongki yang hanya mengumpulkan point sebanyak 59.

“Tujuan utama gelaran balap yang memasuki seri ke 2 ini adalah untuk memberikan pembinaan kepada para dragster dengan menyajikan tayangan balap semaksimal mungkin. Selain juga untuk merangsang sekaligus memancing tumbuhnya bibit-bibit drag biker di wilayah Jateng. Selain memberikan uang pembinaan yang maksimal, dengan hadirnya drag biker papan atas diharapkan menambah motivasi peserta lokal untuk mencuri ilmu sekaligus merasakan langsung ketatnya atmosfer persaingan di kelas open,” buka Bang Toyib tangan kanan So-Tech Sport Club selaku penyelenggara event.
Tabloid OTO PLUS di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI