Tampilkan di aplikasi

Test drive Hyundai New Santa Fe 2.2 CRDi VGT, sensasi diesel jagoan

Tabloid OTO PLUS - Edisi 09/XIV
22 Agustus 2016

Tabloid OTO PLUS - Edisi 09/XIV

Kalau Anda merupakan orang yang sering jalan-jalan ke luar negeri terutama benua Eropa, pasti cukup akrab dengan brand Hyundai. / Foto : Fian

OTO PLUS
Kalau Anda merupakan orang yang sering jalan-jalan ke luar negeri terutama benua Eropa, pasti cukup akrab dengan brand Hyundai. Bahkan bila dibandingkan dengan merek Jepang sekelas, merek asal Korea ini lebih banyak mengisi jalanjalan di Eropa. Tentunya ini adalah salah satu tanda, bahwa merek ini sangat diterima di sana. Bukan merek sembarangan yang bisa masuk ketatnya pasar Eropa. Sebab kualitas produk, sistem keamanan serta performanya sangat diperhitungkan konsumen di sana. Salah satunya adalah Hyundai New Santa Fe 2.2 yang mengusung unit mesin diesel jagoan berteknologi Common Rail Direct injection (CRDi), yang sedang OTOPLUS tes sekarang ini.

New Santa Fe diesel ini sudah mengalami facelift di awal tahun 2016. Perbedaan dengan sebelum dan sesudah facelift adalah, kini lampu utamanya sudah berteknologi HID dilengkapi proyektor. Membuat pencahayaan di malam hari makin sip. Selain itu ada yang baru dari tampilan New Santa Fe yakni posisi dan desain Daytime Running Light (DRL) menyatu dengan foglamp serta dilengkapi dengan cornering light. Di sektor buritan, lampu belakang tampil lebih anggun dengan teknologi lampu LED. Solusi pintar dari PT. Hyundai Mobil Indonesia (HMI) karena selain lebih hemat listrik, juga tampilan lebih keren, dan saat menyala juga lebih terang. Belum lagi desain sepasang outer muffler yang mengkotak seakan mengisyaratkan performanya.

New Santa Fe ini merupakan generasi ke-3 dari garis keluarganya. Santa Fe adalah mobil yang menjadi pembuka sukses penjualan Hyundai di Amerika Serikat. Makanya namanya diambil dari salah satu daerah di Amerika Serikat, yaitu Santa Fe. Inilah hasil tes lengkap OP untuk Anda pembaca setia OP. Fitur Fitur untuk mobil seharga di atas Rp 500 juta terasa kurang. Terlebih saat melongok ke head unit. Memang disediakan port usb dan aux in. Namun koneksi Bluetooth tidak tersedia di mobil ini. Tapi jangan khawatir, kualitas audio 6 speakernya terasa cukup kok.
Tabloid OTO PLUS di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI