Tampilkan di aplikasi

Toyota 86 Signal Kustom, for show & race

Tabloid OTO PLUS - Edisi 10/XIV
29 Agustus 2016

Tabloid OTO PLUS - Edisi 10/XIV

Toyota 86 sukses jadi magnet buat kalangan pemuja kecepatan, dan juga pecinta showstopper. / Foto : Tomo/Rusli Ifan (CTG)

OTO PLUS
Toyota 86 sukses jadi magnet buat kalangan pemuja kecepatan, dan juga pecinta showstopper. Makanya Signal Kustom yang spesialis bangun mobil kontes, berambisi juga buat munculin sisi terliar sebuah Toyota 86. Tentu dengan konsep yang beda. Signal bikin konsep Build For Show, Proper For Race. Andre Mulyadi bersama timnya pengen sebuah Toyota 86 tampil keren di mata, juga punya performa dan kualitas modifikasi yang mampu dibuktiin di lintasan sirkuit.Untuk terjemahin konsep itu, Signal bikin body kit custom berbahan fiber reinforced plastic (FRP) untuk bagian front, rear bumper dan side skirt-nya. Desainnya sepintas ngingetin pada sosok Toyota 86 racikan Griffon. Gurat minimalis, namun dihiasi air splitter dan canard dari karbon fiber.

Fungsinya untuk ngejar gaya tekan pada front end pas kecepatan tinggi. Selain itu, dari sisi tampilan aplikasi body kit dan air splitter karbon fiber ini lebih dari cukup untuk nguatin tema street racing. Cool enough! Bukan cuma body kit, Andre juga sematin fender flare ala Rocket Bunny. Tujuannya, selain membuat sports car bermesin Boxer ini kelihatan sangar, juga biar keempat velg Work Durandal DD5.2 bisa terpasang rata fender. Karena, velg 2-piece ini ukurannya 19x(9,5+10) inci dengan offset 10 di depan dan 15 di belakang.

Adalah tugas coilover BC Racing yang bikin velg yang dicat custom matte black ini jadi lebih dekat dengan bibir fender. Setingannya enggak terlalu ekstrem, tapi dengan lip spoiler karbon fiber, bikin 86 makin melata dengan tanah. Dan bisa ditebak, sosok 86 ini pun sukses tampil jumawa di berbagai ajang, mulai kontes modifikasi hingga motor show. Ternyata empunya terlalu sayang untuk jajal seluruh performa mesin Boxer 4 silindernya hingga ke batas maksimal. Namun berbagai penghargaan di kontes nasional rasanya lebih dari cukup untuk enggak nurunin mobil ini di sirkuit.
Tabloid OTO PLUS di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI